Sekilas Info

Sewindu Dibangun, Gereja Katolik Santo Rufinus Stasi Pangkal Baru Diresmikan

SINTANG | SenentangNews.com - Gedung Gereja Katolik Santo Rufinus Stasi Pangkal Baru Kecamatan Tempunak telah diresmikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sabtu (8/12).

Dalam sambutannya, Jarot mengaku bangga atas semangat masyarakat khususnya umat Katolik di Pangkal Baru yang sudah rela iuran bertahun tahun demi membangun gereja dan sempat terkena dampak lesunya ekonomi.

"Saya senang peresmian gereja ini juga dihadiri oleh umat beragama lain seperti Islam dan Kristen Protestan. Gereja megah sudah berdiri, saya berharap selain untuk peribadatan, juga tempat penguatan umat," ujarnya.

Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap menyampaikan setiap peresmian gereja Katolik, dirinya mengingatkan bahwa keberhasilan membangun gereja karena adanya campur tangan Tuhan.

"Ucapan syukur ini akan bermakna jika gereja ini dijadikan tempat beribadat kepada Tuhan. Gunakan gereja untuk membangun iman sebagai dasar membangun manusia seutuhnya. Kiranya gereja yang kokoh dan megah ini menjadi simbol kokohnya iman umat di sini," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih mengaku bangga dengan perjuangan umat di Pangkal Baru yang sudah bekerja keras membangun dan menyelesaikan pembangunan gereja ini.

"Saya juga tahu selesainya pembangunan gereja ini juga ada campur tangan umat Islam dan Kristen Protestan yang ikut bekerja dan bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan gereja ini. Jaga kebersamaan dan toleransi ini dengan baik. Jaga gedung gereja ini dengan baik karena sudah kita bangun sekian lama," tukasnya. (Hms)

error: Content is protected !!