Dari APBD 2019, Dana DAK Bisa Akomodir Pendidikan dan Kesehatan

440
Melkianus

SINTANG | SenentangNews.com- Anggota DPRD kabupaten Sintang Melikianus berharap dengan telah disetujuinya APBD 2019 antara Pemerintah dan DPRD Sintang diharapkan bisa memberikan dampak pembangunan di kabupaten Sintang.

Secara spesifik anggota komisi C DPRD Sintang yang membidangi pendidikan dan kesehatan ini meminta kepada OPD terkait untu dapat memaksimalkan dana DAK untuk sarana pendidikan dan kesehatan.

“APBD 2019 ini dapat berpihak kepada masyarakat terutama di wilayah perbatasan,”kata Melkianus.

Dia menilai selama ini sarana pendidikan dan kesehatan sudah cukup baik dirasakan masyarakat. Namun demikian dirinya meminta agara dari dana DAK yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dapat dinikmati betul oleh masyarakat.

“Kita lihat saja dimana proses prekrutan CPNS kemarin sungguh sangat merugikan masyarakat didaerah. Oleh sebab itu saya minta tes CPNS kedepan dapat dilakukan sesuai zona sebab SDM di pulau jawa sangat beda dengan SDM kita di daerah,”jelasnya.

Terkait dengan statmen Gubernur kalbar yang akan membangun perbatasan mulai dari Ketungau sampai ke Serawai Ambalau, Politisi Golkar ini sangat mengapresiasi kebijakan tersebut. Sebab menurutnya daerah perbatasan masih tertinggal.

“Yang kita harapkan begitu. Semoga statmen gubernur membangun dari penggiran dapat terealisasi dengan cepat sebab daerah perbatasn seperti Sintang sangat memprihatnkan dari segi infrastruktur jalan,”tandasnya. (bny)