Jaga Persatuan, FKUB Sekadau Gelar Dialog Antar Agama

181

SEKADAU | SenentangNews.com – Dialog lintas agama merupakan langkah penting untuk mengantisipasi perpecahan antar umat serta menjaga keutuhan NKRI.
Maka FKUB Kabupaten Sekadau mengelar Dialog Lintas Agama dengan tema Perkuat kebhinekaan lewat dialog masyarakat pemuda ormas, untuk merajut keutuhan dan kebersamaan antar umat dalam menciptakan pemilu yang damai.

Acara dialog tersebut dibuka oleh bupati Sekadau Rupinus Selasa (27/11/18) di hotel Vinca Borneo Sekadau.

Dalam sambutan saat menbuka dialog tersebut bupati menyarankan agar para anggota FKUB baik yang berada di kecamatan hendaknya selalu menjaga harmonisasi anatar pemeluk agama.

“Jika ada gesekan atau gejala yang mengandung unsur perpecahan sebaiknya segera di selasaikan, kalau di desa selesaikan di desa kalau di kecamatan selesaikan tingkat kecamatan.Tujuanya, agar aetiap masalah yang timbul tidak melebar,”saran bupati.

Ditempat yang sama Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar dalam paparan mengatakan, bahwa sebagai warga negara yang beragam, kita harus saling menghargai antar pemeluk agama. Tujuanya, agar keutuhan NKRI tetap terjaga.Sebab,tanpa kerjasama yang baik antar tokoh agama,maka keamanan dan kerukunan mustahil bisa terwujud.

“Kita hidup di Indonesia jangan bawa budaya negara lain dalam kehidupan sehari-hari. Agar, tidak salah paham antar pemeluk agama, dan tidak mudah menimbulkan perpecahan,”ingat Masdar.

Hadir pada acara tersebut Bupati Sekadau Rupinus, ketua FKUB kabuoaten Sekadau Paulud Lion, haxir pula seluruh pengurus PKUB tingkat kecamatan se-kabupaten Sekadau. (Sutarjo)