Sekilas Info

Ruas Jalan Kedabang-Batu Lalau Diperbaiki, Hamzah : Ini Sangat Membantu Warga

SINTANG | SenentangNews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hamzah Sopian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang telah memperbaiki jalan di wilayah Batu Lalau.

"Tentu saya sangat mengapresiasi sekali adanya perbaikan Jalan Kedabang-Batu Lalau, karena bagaimanapun itu akan sangat membantu warga masyarakat dalam melakukan aktivitas," ujarnya ketika dihubungi via telepon selular, Kamis (26/11).

Hamzah mengungkapkan perbaikan jalan Kedabang-Batu Lalau sudah menjadi impian warga masyarakat setempat sejak lama, mengingat hingga saat ini, daerah tersebut dinilai masih terisolir dikarenakan rusaknya infrastruktur jalan.

"Jika infrastruktur jalan sudah diperbaiki, maka peningkatan hal lainnya juga akan dirasakan oleh masyarakat termasuk peningkatan pendidikan dan ekonomi warga masyarakat setempat," ucapnya.

Hamzah juga berharap jalan tersebut dapat diperbaiki dengan maksimal mengingat akses jalan tersebut merupakan jalan yang cukup sering dilewati warga masyarakat.

"Kalau jalan ini sudah diperbaiki, mau hujan atau kemarau, aktivitas warga masyarakat tetap bisa berjalan seperti biasa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan Desa Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Sintang, Suryadi mengungkapkan perbaikan ruas jalan Kedabang-Batu Lalau selain jalurnya lebih pendek, ruas jalan tersebut bebas banjir.

"Perbaikan kami fokuskan ke daerah yang jalurnya lebih pendek dan bebas banjir sehingga akan lebih mudah melakukan pemeliharaan. Tentunya kita berharap perbaikan ruas jalan ini akan memberikan kenyamanan dan dampak positif lainnya terutama bagi warga masyarakat setempat," tukasnya. (Uli/Bny)

error: Content is protected !!