Sekilas Info

Penyelesaian Jembatan Rangka Baja Nanga Tempunak, Tunggu Konsultasi Ke Kemendagri

TEMPUNAK | SenentangNews.com – Harapannya, proyek jembatan rangka baja Sungai Tempunak di Nanga Tempunak, dapat dirampungkan pada tahun 2019 nanti. Apalagi sisa pekerjaannya hanya tinggal bangunan lantai dan bagian struktur-struktur kecil. Harapan tersebut, dikatakan anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih kepada SenentangNews.com, hari Senin pagi (12/11/2018) di Sintang.

“Seharusnya masuk dalam anggaran. Karena itu jawaban Bupati Sintang saat Paripurna LKPJ Bupati atas permohonan Fraksi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Ditambah lagi dengan beberapa kali hasil Rapat Kerja dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum. Tanggal 19 bulan November ini, kami akan mulai membahas APBD Tahun 2019. Disana nanti akan nampak lebih jelas,” terang Tuah Mangasih.

Politisi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sepauk-Tempunak ini menambhakan, bahwa sekarang Badan Anggaran (Banggar) tengah konsultasi ke Pemerintah Provinsi dan hari Rabu tanggal. 14 November akan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri.

Dari pantauan media ini di lokasi, progres pembangunan jembatan rangka baja tipe Truss/B-60 Sungai Tempunak di Nanga Tempunak ini, sudah mendekati tahap penyelesaian.

Yang masih belum dikerjakan hanya tinggal konstruksi lantai, konstruksi plat injak, bangunan sayap, timbunan oprit pada dua sisi, dan timbunan jalan menuju jalan poros kearah Desa Tempunak Kapuas.

Sisa pekerjaan pada konstruksi lantai pun, hanya tinggal dilakukan pengecoran. Karena baik material plat Bondex dan untuk reinforcement (penulangan) lantai sudah terpasang seluruhnya. (lcs)