Sekilas Info

Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Sintang Minta Masyarakat Dukung Pembangunan Masjid Al-Amin

SINTANG | SenentangNews.com - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Tabliq Akbar dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2018 di Masjid Al-Amin Sintang, Minggu (4/11).

Kegiatan yang mengangkat tema "Mari Kita Makmurkan Masjid dan Tingkatkan Akhlakul Karimah", hadir pula Habib Thoha Al-Husein Al-Jufri dari Pontianak untuk memberikan tausiyah pada kegiatan tersebut.

Bupati Sintang mengatakan santriwan dan santriwati memiliki peran penting dalam pembangunan serta mewujudkan bangsa yang damai.

"Santriwan maupun santriwati harus menjadi pioneer di garis depan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga bangsa ini hidup rukun dan damai diatas perbedaan yang ada baik itu agama, ras, suku dan lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang mengajak seluruh umat muslim maupun stakeholder lainnya yang ada di Kabupaten Sintang bersama-sama memberikan kontribusi jika yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Al-Amin yang di rencanakan akan menjadi salah satu Landmark di Kabupaten Sintang.

"Masjid Al-Amin akan dibangun dengan dana yang cukup besar yakni sekitar Rp 20 Miliar lebih Pemkab Sintang mengalokasikan anggaran sekitar Rp 14 Miliar, Pemrov Kalbar mengalokasikan Rp 5 Miliar," ucapnya.

Habib Thoha Husein Al-Jufri dalam tausiyahnya yang mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Sintang bersama-sama mendukung dan memberikan kontribusi untuk membangun Masjid Al-Amin Sintang.

"Berdasarkan hadist Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam yang artinya barang siapa yang membangun masjid walaupun seperti sarang burung yang kecil atau lebih kecil, niscaya Allah akan bangunkan baginya rumah seperti istana yang megah kelak di surga," tuturnya.

Pengurus Masjid Al-Amin Sintang, Amir Sodiq mengucapakan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Sintang terhadap pembangunan Masjid Al-Amin Sintang dan kehadiran masyarakat dalam tabliq akbar yang sekaligus launching pembangunan masjid Al-Amin.

"Target kita pembangunan masjid ini dalam jangka waktu 3 sampai 4 tahun bisa selesai, untuk itu mohon dukungan kita semua agar apa yang di rencakan bisa terlaksana dengan baik, sehingga nanti masjid ini bisa segera di fungsikan," tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Sukiman, anggota DPRD Provinsi Kalbar Kadri, unsur Forkopimda Sintang, jajaran pengurus MUI Kabupaten Sintang, jajaran pengurus NU Kabupaten Sintang, jajaran pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sintang, ribuan masyarakat muslim dan para santri serta tamu undangan lainnya. (Hms/Uli)