Sekilas Info

Gadis Cantik Ini Bakal Wakili Kalbar Ikut Miss Teen 2018 di Riau

Rezki Wiliia Ramadhani Mees Teen 2018 Mewakili Kalbar Tingkat Nasional di Riau

SINTANG | SenentangNews.com- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan gadis asal Sintang pada ajang Miss Teen tingkat Propinsi Kalimantan Barat 2018.

Dia adalah Rezki Wiliia Ramadhani peraih juara I sebagai Miss Teen Kabar 2018 yang di Gelar di Hotel Setia Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

Wiliia (sapaan akrabnya), berhasil menyingkirkan 50 kontestan lainya yang mengikuti ajang lomba tersebut. Dia sukses menampilkan kemampuannya dan menampilkan talenta terbaiknya di hadapan juri dengan katagori pengetahuan umum catwalk dan busana.

Kini gadis yang masih mengenyam pendidikan di Universitas Terbuka (UT) Nanga Pinoh ini tengah mempersiapkan dirinya mengikuti Mees Teen 2018 tingkat nasional yang akan digelar di Riau pada bulan November 2018 mendatang.

“Saya mewakili Kalbar pada ajang Miss Teen di Riau bulan depan. Saya juga tengah mempersiapkan diri dan memperdalam materi tentang pariwisata, kebudayaan dan remaja termasuk juga menjaga kebugaran tubuh saya,”katanya, Kamis (25/10) kemarin.

Selain memperdalam materi tentang wawasan umum, Alumni SMAN 2 Sintang ini juga tengah belajar modeling catwalk dan juga public speaking khusus untuk mengikuti ajang ini.

“Sejauh ini persiapannya sudah 70 persen karena di ajang ini bukan hanya modal cantik, tapi pengetahuan juga sangat penting dan saya bertekat mengharumkan nama Sintang di tingkat nasional,”tandasnya.

Terpilihnya Riski Wilia Rahmadani sebagai Miss Teen 2018 mewakili kalbar ke tingkat nasional di Riau pada bulan November 2018 mendatang disambut baik oleh anggota DPRD Sintang Melkianus.

Menurut Melkianus aset aset yang potensial yang dimiliki Sintang seperti ini patut diberikan supot sehingga keberadaan mereka mewakili Sintang ke tingkat nasional bisa membuahkan hasil.

“Harapan kita Wilia ini bisa menampilkan corak budaya Sintang yang tentunya bisa dipromosikan kepada daerah-daerah lain sehingga daerah lain tahu seperti apa kebudayaan Sintang ini,"katanya.

Politisi Golkar ini juga berpesan agar kontestan yang mewakili Kalbar bisa mengeksplorasi kemampuan terbaik yang dimilikinya.

“Harus bisa membuktikan bahwa Sintang tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia ini,”tutupnya. (bny)