Pastikan Logistik Aman, Ketua KPU Kalbar Monitoring Ke Sintang

97

SINTANG |SenentangNews.com- 17 April 2019 mendatang masyarakat Kabupaten Sintang akan mengikuti pemilihan Pileg dan Pilpres yang pelaksanaannya serentakseluruh indonesia.

Memantau kesiapan pelaksanaan pemilihan secara langsung ini, Rabu (24/10) Ketua KPU Kalbar Ramdan didampingi Ketua KPU Sintang Azisah beserta jajarannya melakukan monitoring tempat penyimpanan logistik KPU Kabupaten Sintang di Jalan Kelam.

Ketua KPU Kalimantan Barat Ramdan mengatakan tujuan monitoring logistik bilik suara memastikan bahwa logistik yang sudah dikirim ke setiap kabupaten/kota apakah mengalami kekurangan maupun kerusakan.

“Tujuan kita sekedar monitoring apakah logistik yang sudah dikirim sudah sampai. Kalaupun masih mengalami kekurangan maka kita akan sampaikan langsung ke KPU RI untuk ditindak lanjuti,”katanya.

Sejauh ini lanjut Ramdan, pengiriman bilik suara ke Kabupaten Sintang dalam kondisi aman meskipun masih terdapat kekurangan.

“Pastinya kekurangan yang ada kita akan koordinasikan, bahkan saat ini masih dalam pengiriman oleh pihak penyedia,”jelas Ramdan.

Ramdan mengaku bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mendistribusikan logistik kotak suara. “Saat ini logistik kotak suara sudah ada di Pelabuhan Pontianak. Rencananya dalam waktu dekat ini akan kita distribusikan ke 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar,” katanya .

Ramdan juga memastiakan Maret 2019 mendatang logistik yang masih mengalami kekurangan akan segera dilengkapi sehingga proses pemilu mendatang tidak mengalami kekurangan,”kita pastikan semua logistik di kabupaten/kota di Kalbar sudah terpenuhi semua,”tukasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah mengaku logistik yang dikirim oleh pihak penyedia masih mengalami kekurangan meskipun tidak signifikan.

“Kebutuhan logistik bilik suara kita di Kabupaten Sintang ada 5.588 tersebar di 1.397 TPS. Sementara 1 TPS 4 bilik suara,”tukasnya. (bny)