Nah Lho, Kades dan Perangkatnya Dilarang Berpolitik

328

SINTANG | SenentangNews.com- Memasuki tahapan kampanye pemilihan umum 2019, badan pengawas (Bawaslu )Kabupaten Sintang mengingatkan seluruh perangkat desa TNI, Polri maupun ASN untuk tidak terlibat politik praktis.

“Jangan sampai kepala desa dan perangkatnya maupun ASN terlibat politik praktis, sebab aturannya jelas dilarang,”kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang Fransiskus Ancis di Kantornya, Rabu (24/10).

Menurut akan ada sanksi bagi yang melanggar sesuai dengan aturan hukum dan dipastikan akan diproses. Sehingga kades dan BPD terus fokus dalam menjalankan pemerintahan desa secara baik.

“Jangan sampai ada yang bermasalah karena terlibat dalam politik dan bersyukur sejauh ini tidak ada laporan ASN maupun kades serta BPD tidak netral,”jelas Ancis.

Jika merujuk dari Pilgub gubernur 2018 lalu lanjut Ancis, Bawaslu Sintang merasa terbantu dengan kehadiran kades serta perangkatnya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dilapangan.

“Kita merasa terbantu sebab aturan yang sudah kita sampikan bisa berjalan dengan baik, tentu ini semua berkat kesadaran masing-masing kades dan perangkatnya,”imbuhnya.(bny)