Irdam IV/Dip Pantau Progres TMMD Reguler Kodim 0736/Batang

165

BATANG | SenentangNews.com – Irdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Legowo WR. Jatmiko melakukan peninjauan progres jalan TMMD Reguler 103 Batang sepanjang total 2.871 meter yang akan diaspal yaitu sepanjang 2.359 meter dan diperkeras Makadam 442 meter. Senin (15/10)

Mewakili Pangdam IV Diponegoro, Irdam IV Diponegoro menyatakan bahwa TNI akan selalu menjaga kedaulatan bangsa dengan membangun daerah-daerah terisolir seperti Dusun Durensari.

“Bayangkan saja kalau jalan seperti ini tidak dibangun-bangun, masyarakat mau ke kota atau kantor desa saja susah, dan akhirnya dusun tidak maju dan kesejahteraannya tidak meningkat,” ungkapnya saat wawancara didampingi Bupati, H. Wihaji, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana serta Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu Dandim 0736.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa anggota Satgas TMMD telah dibekali guna mensejahterakan masyarakat di seluruh wilayah, baik di pesisir pantai, pegunungan maupun semua daerah di seluruh Indonesia.

“Tujuan inti adalah manunggal dengan rakyat, membangun ruang kondisi dan alat juang yang tinggi dan tangguh sehingga TMMD Reguler setiap tahun dilaksanakan tiga kali,” tuturnya.

Irdam IV Diponegoro yakin dengan partisipasi masyarakat di desa tersebut yang sangat amat luar biasa, seluruh sasaran fisik dan non fisik akan selesai sebelum waktu yang ditentukan 30 hari, dan akan ditutup pada 14 November mendatang.

Kegiatan peninjauan sasaran fisik utama TMMD diakhiri dengan pelaksanaan ramah tamah dengan warga sekitar di rumah Kadus 1 Durenombo, Fahrudin (53) sebelum rombongan bertolak kembali ke Semarang. (Red)