Pengaspalan Jalan, Kades Durenombo : Baru Berapa Meter Saja Sudah Kelihatan Bagus

432

BATANG | SenentangNews.com – Pengerjaan fisik infrastruktur jalan Desa Durenombo yang menjadi target sasaran kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang sudah mulai pada pengaspalan, Selasa (16/10).

Pengaspalan jalan sepanjang 2.375 meter yang menghubungkan dua dukuh yaitu Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari melewati lahan pertanian baik sawah maupun lahan perkebunan milik warga masyarakat setempat.

Kepala Desa Durenombo, H. Sireng mengaku senang melihat progres dari pengerjaan infrastruktur di Desa yang ia pimpin. Menurutnya, pembangunan ini sangat membantu warga masyarakat setempat dalam melakukan berbagai aktivitas termasuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

“Baru beberapa meter saja yang diaspal tapi rasanya sudah bagus sekali. Saya mewakili warga masyarakat setempat sangat berterimakasih sekali dengan personil TNI dan siapa siapa yang sudah membantu kami,” tuturnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Nasrip (50), warga dari Dukuh Durensari. Ia mengatakan bahwa dengan adanya pengaspalan ini maka akan meningkatkan nilai jual tanah yang ada di sepanjang jalan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat setempat.

“Bawa hasil panen lebih mudah, harga jual bisa saja semakin tinggi termasuk harga jual tanah yang ada di sekitar jalan yang sudah diaspal ini,” tukasnya. (Uli)