Sekilas Info

Kejuaraan Binaraga Men’s Of Steel 2018, Binaraga ASN Disdukcapil Sintang Raih Medali Perunggu

ASN Disdukcapil Sintang Mareas Agma Saat Mendapatkan Raihan Medali Perunggu pada Ajang Mens Of Steel di Pontianak

SINTANG | SenentangNews.com- Tiga atlet binaragawan Kabupaten Sintang berhasil mencatatkan namanya dipapan skor pada acara Binaraga yang bertajuk Men's Of Steel 2018 di pontianak. Mereka adalah Sumardinus, Trian Hardiansah dan Mareas Agma.

Pada acara yang bertajuk Men's Of Steel yang diselenggarakan di Pontianak 14 Oktober 2018 lalu Sumardinus berhasil meraih medali emas di kelas Midle Muscle. Kemudian Trilian Hardiansyah hanya mendapatkan medali perunggu. Sementara Mareas Agma harus puas mendapatkan medali perunggu di kelas pro muscle.

Mareas Agma yang ditemui SenentangNews.com di Sintang mengaku bersyukur dengan raihan medali perunggu tersebut. Pasalnya, dikatakan Mareas Agma penampilan para binaragawan dari daerah lain sangat bagus.

"Awalnya tidak menyangka bisa dapat perunggu. Tetapi berkat kerja keras maupun dukungan dari pelatih maupun teman-teman akhirnya saya bisa mendapatkannya,”kata Mareas Agma, Selasa (16/10).

Pria yang bekerja sabagai ASN di Disdukcapail Sintang tersebut menjelaskan menjuarai ajang mens of steel 2018 ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus motivasi bagi dirinya untuk lebih giat lagi berlatih.

“Bagi saya, ini merupakan rekam jejak yang baik untuk berpartisipasi ke kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Saya juga mengucapkan banyak terimakasiha kepada pemda Sintang dalam hal ini wakil bupati Sintang Askiman yang telah mendukung dari sisi anggaran,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kasi Pendataan Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sintang, Supali mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh stafnya diajang bergensi tingkat nasional tersebut.

“Yang jelas prestasi yang diraih oleh Agma sudah mengharumkan nama Sintang dikancah olahraga binaraga tingkat nasional. Saya secara pribadi sangat mendukung secara kedinasan,”harapnya.

Prestasi gemilang yang diraih oleh atlet binaraga Sintang dikancah nasional mendapat apresiasi dari anggota DPRD Sintang Hardoyo. Menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh para atlit binaraga Sintang mendapat medali emas dan perunggu membuktikan bahwa Sintang punya potensi serta bibit-bibit handal.

“Saya rasa dengan raihan ini Sintang patut diperhitungkan baik diajang daerah maupung tingkat Nasional,”kata Hardoyo.

Politisi PKPI ini juga berharap kepada pemerintah daerah Sintang untuk melakukan pembinaan terhadap atlet yang berprestasi serta memperhatikan kesejahtraannya yang telah mengharumkan nama Sintang.

“Harapan Saya dinas terkait dapat melakukan pembinaan yang berkelanjutan supaya atlet merasa bukan hanya dibutuhkan disaat bertanding saja, tapi sebelum dan setelah bertanding mereka tetap di butuhkan,”tukasnya. (bny)