Sekilas Info

Pra TMMD Reguler ke 103, Warga Durenombo Antusias Bantu TNI

BATANG | Senentangnews.com - Pagi yang cerah menambah semangat personil TNI dan warga Durenombo untuk melaksanakan kerja bakti dalam rangka Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018, Rabu (3/3).

Pejabat Sementara (Pjs) Komandan Koramil (Danramil) 01/Subah, Kapten Infanteri Sugito mengapresiasi adanya kerja bakti ini. Hal itu menunjukkan adanya sinergitas yang baik antara TNI dan elemen masyarakat di Desa Durenombo.

"Dengan bekerjasama maka kerjaan akan terasa lebih ringan dan tentunya dapat segera diselesaikan dengan baik. Ini adalah bentuk sinergitas tinggi antara TNI dan masyarakat setempat," ujarnya.

Pjs Danramil 01/Subah mengatakan kegiatan pra TMMD ini dilakukan guna kesuksesan TMMD Reguler ke-103 Tahun Anggaran 2018 sehingga pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai alokasi yang diberikan.

"Secara resmi, TMMD akan dibuka pada tanggal 16 Oktober mendatang. Kita saat ini memulai Pra TMMD sehingga saat pelaksanaan TMMD, pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu dan bisa digunakan masyarakat dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga dari Desa Durenombo RT 2/ RW 1, Slamet mengaku senang dengan terpilihnya Desa tersebut sebagai sasaran TMMD Reguler ke-103. Dengan demikian, warga tak lagi mengalami kesulitan ketika akan mengangkut hasil panen.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI yang sudah menjadikan Desa kami sasaran pembangunan jalan. Ini sangat membantu kami, sehingga ketika kami mengangkut hasil panen tak lagi kesusahan dan transportasi bisa berjalan lancar," tukasnya. (Uli)