Sekilas Info

Diduga Kepsek Pukul Siswa, Disdikbud Sintang Berikan Sanksi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar.

SINTANG | Senentangnews.com - Seorang Kepala Sekolah di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Sintang diduga melakukan pemukulan terhadap salah satu peserta didiknya beberapa waktu lalu, santer terdengar ditelinga masyarakat Kabupaten Sintang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar membenarkan adanya peristiwa tersebut dan menyatakan bahwa hal tersebut sudah menemukan solusi dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kita sudah kirim pengawas untuk mendengar langsung permasalahannya, hari ini sudah ada solusi, permasalahan sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya ketika ditemui usai audiensi GGT di Kantor Bupati Sintang, Senin (24/9).

Meskipun demikian, lanjut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, pihaknya akan memberikan sanksi kepada oknum Kepala Sekolah tersebut sehingga hal ini tidak terulang kembali di dunia pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Sintang

"Oknum Kepsek tersebut tetap kita berikan sanksi setidaknya peringatan keras. Jika masih saja mengulang maka akan kita tindak tegas," tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang menegaskan bahwa dirinya selalu berpesan agar pendidik tidak menggunakan kekerasan kepada peserta didik terlebih lagi saat Kegiatan Belajar Mengajar.

"Kekerasan akan berdampak pada psikologi anak, jangan sampai hal itu terjadi yang membuat anak menjadi trauma. Saya harap ini bisa menjadi pelajaran bagi semuanya," tukasnya. (Uli)