Sekilas Info

Perdana, Ketungau Hulu Gelar Porseni TK

SINTANG | SenentangNews.com - Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang digelar di Lapangan SDN Sungai Antu, Kecamatan Ketungau Hulu (22/9).

Porseni tersebut dilakukan dan rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan PGRI ke-68.

Wakil Bupati Sintang berharap Porseni Tingkat Taman Kanak-Kanak dapat meningkatkan kreatifitas peserta didik sedini mungkin. Dengan demikian bisa menghasilkan generasi yang maju, berpendidikan, dan penuh dengan inovasi.

"Saya bangga dengan Pak Kades yang mampu menggelar kegiatan sedemikian rupa sehingga mampu menjadi salah satu cara mencerdaskan anak bangsa. Ini harus menjadi contoh bagi daerah lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sintang juga mengimbau kepada Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang belum terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang.

"Jika belum terdaftar, daftarkan. Karena untuk PAUD maupun TK ada dana bantuan untuk operasional. Untuk di daerah Kecamatan Ketungau Hulu, ada tujuh TK yang akan mendapat pembinaan dari perusahaan German untuk meningkatkan kecerdasan termasuk bantuan alat bantu peraga sekolah," tuturnya.

Ketua Panitia Porseni TK IGTKK-PGRI Kecamatan Ketungau Hulu, Luisa Batulis mengungkapkan dalam kegiatan ini ada beberapa lomba, antara lain lari membawa Bendera Merah Putih dan lomba fashion show.

"Ini merupakan kali pertamanya kita menggelar Porseni, tujuannya adalah memberikan motivasi belajar kepada anak-anak sembari bermain," tukasnya. (Hms/Uli)