Sekilas Info

Tingkatkan Perekonomian Melalui Seminar dan Pelatihan Kepemimpinan GKII

SINTANG | SenentangNews.com - Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka acara seminar dan pelatihan Kepemimpinan Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Gedung GKII Imanuel Sintang, Senin (17/9).

Seminar yang mengangkat tema " Diutus Untuk Menghasilkan Buah" ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam upaya meningkatkan perekonomian jemaat melalui para hamba Tuhan.

Bupati Sintang mengatakan hal ini sangat penting dan relevan dilakukan agar para gembala yang merupakan pemimpin dalam jemaat dapat membantu meningkatkan perekonomian di Gereja yang ia pimpin.

"Para gembala adalah pemimpin dalam Jemaat maka selain soal keagamaan, penting sekali membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ekonomi," ujarnya.

Menurut Bupati Sintang, jika pengetahuan para gembala dalam bertambah maka nilai dari ekonomi kerakyatan sendiri akan bertambah sehingga mampu bertahan dari efek kenaikan dollar.

"Jika apa yang dilakukan gembala ini berhasil, pasti akan ditiru oleh jemaat dan kemudian meluas kepada masyarakat di Kabupaten Sintang. Nilai dari ekonomi kerakyatan pun berhasil," tuturnya.

Ketua Panitia Seminat tersebut, Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh biro pendidikan, biro SDM, perhimpunan karya Bapak-Bapak dan Kaum Profesional di Lingkungan Jemaat GKII.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu keprihatinan atas kondisi ekonomi gembala jemaat yang masih banyak belum sejahtera terutama di daerah pedalaman," tukasnya. (Hms/Uli)