Sekilas Info

Universitas Kapuas Punya 10 Doktor, Ini Pendapat Milton Sebagai Dewan Pembina

Milton Crosby saat foto bersama dengan enam orang Doktor yang sudah bertugas kembali.

SINTANG | SenentangNews.com –Sebagai Dewan Pembina di Yayasan Melati Sintang, wajar saja jika Milton Crosby merasa bangga dengan adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen di Universitas Kapuas Sintang.

Baru-baru ini, Universitas Kapuas yang semula hanya memiliki satu orang Doktor, telah bertambah menjadi 10 orang. Rasa bangga itu, diungkapkan Milton saat para Doktor tersebut hadir di kantor Yayasan Melati, Senin (17/9/2018).

Menurut Milton, dirinya harus mengapresiasi para Doktor tersebut, karena mereka mampu melaksanakan tugas belajar di Universitas Brawijaya Malang tepat waktu. Mereka adalah aset dari Yayasan Melati Sintang sebagai Badan Penyelenggara Universitas Kapuas. Mereka nantinya akan memberikan output dalam meningkatkan kualitas dan daya saing para lulusan Universitas Kapuas.

Yayasan melati Sintang telah menugaskan sembilan orang, yang sudah melapor dan bertugas kembali ada enam orang. Sisanya yang tiga orang akan datang tidak lama lagi. Dengan begitu Universitas Kapuas telah memiliki 10 orang Dosen bergelar Doktor, termasuk Rektor Dr. Drs. Petrus Atong, M.Si.

“Sesuai dengan rencana, mereka diharapkan untuk membuka program Strata Dua (S2) dibidang lingkungan. Itu sesuai dengan Prodi dan bidang Minat mereka saat saat studi program Doktor di Universitas Brawijaya. Untuk program pasca sarjana ini, akan berkerjasama dengan Universitas Brawijaya. Program lingkungan erat sekali dengan kondisi wilayah timur Kalimantan Barat yang banyak perusahaan perkebunan,” kata Bupati Sintang periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini.

Secara khusus kepada SenentangNews, Milton Crosby juga berbicara tentang harus sejajarnya peningkatan SDM Dosen dengan peningkatan bidang penelitian dan pengabdian melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Masyarakat harus merasakan kehadiran Universitas Kapuas. Apalagi minat masyarakat untuk kuliah di Universitas Kapuas semakin hari menjadi semakin tinggi.

“SDM di Universitas Kapuas membuat dirinya bangga. Diluar bidang SDM, Yayasan Melati juga terus meningkatkan sarana dan prasarana kampus agar semakin representatif,” pungkas Milton.

Sementara itu, dari pihak yayasan diperoleh nama-nama sembilan Doktor tersebut. Untuk yang sudah lulus dan kembali mengajar terdiri dari enam orang; Dr. Pether Sobian, S.Th, M.Th; Dr. Martinus Syamsudin, S.Sos, M.Si; Dr. Redin, SH, MH; Dr. Antonius, S.Hut, MP; dan Dr. Antonius, SS, M.Si. Dan yang akan segera selesai sekitar bulan Oktober nanti terdiri dari tiga orang; Dr. Drs. Markus, M.Si; Dr. Lin Magdalena, SE, MM; dan Dr. Drs. Gunawan, M.Si. (lcs)

error: Content is protected !!