Sekilas Info

Dukung Pembangunan SDM, RKB MTs Nurul Hikmah Serawai Segera Dibangun

SINTANG | SenentangNews.com - Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1205/Sintang, Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hikmah Serawai, Selasa (21/8).

Bupati Sintang menyampaikan pembangunan MTs Nurul Hikmah Serawai merupakan salah satu bentuk pembangunan pendidikan di daerah Serawai.

"Pembangunan ini sangat penting dilakukan sebagai upaya pembangunan jiwa dan Sumber Daya Manusia di Kecamatan Serawai pada khususnya," ujarnya.

Bupati Sintang berharap adanya pembangunan RKB MTs Nurul Hikmah ini dapat berlangsung lancar tanpa hambatan sehingga bisa segera digunakan untuk proses belajar mengajar.

"Pada MTs, ada banyak hal dasar keimanan yang diajarkan sehingga saya harap pembangunan ini berlangsung lancar dan bisa difungsikan sebagaimana mestinya," ucapnya.

Kepala MTs Nurul Hikmah Serawai, Fuad Suma mengatakan adanya pembangunan ruang kelas baru dapat membantu proses belajar mengajar di MTs Nurul Hikmah Serawai. Hal tersebut mengingat kurangnya ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar.

"Tahun ini, kami mendapatkan lonjakan siswa dengan total 131 siswa dengan empat ruang kelas dan lima Rombongan Belajar (Timbel) sehingga ada beberapa kelas yang harus dialihfungsikan seperti ruang guru dan perpustakaan. Alhamdulillah, tahun ini kami dapat alokasi ruang kelas baru," tukasnya. (Hms/Uli)