Yohanes Rumpak Cup Libatkan 36 Club Bola Voli

647
Yohanes Rumpak bersama Forkopimcam Kelam Permai, saat penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan.

KELAM PERMAI | SenentangNews.com– Turnamen Bola Voli Yohanes Rumpak Cup di kecamatan Kelam Permai, yang diselenggarakan sejak tanggal 4 Agustus yang lalu usai sudah. Acara penutupan turnamen ini, digelar pada Sabtu malam (19/8/2018), sekaligus acara penutupan Lomba 12 jenis Permainan Rakyat.

Acara penutupanyang dilaksanakan di halaman Rumah Betang Kelam Permai ini, selain dihadiri oleh Camat Kelam Permai Maryadi, juga dihadiri olehDanramil Kapten (Inf) Bejo dan Kapolsek Iptu Hariyanto. Nampak hadir sejumlah Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Menurut Yohanes Rumpak kepada SenentangNews.com, kegiatan turnamen ini untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 73. Turnamen yang berlangsung selama dua pekan ini, diikuti oleh 20 club pria dan 16 club perempuan. Penilaian kejuaraannya, dari Juara I hingga Juara IV. Para pemenang selain mendapat piala, juga mendapat piagam dan uang pembinaan dari Rp. 1 Juta – Rp. 5 Juta.

Bagi Yohanes, memaknai kemerdekaan bukan hanya merdeka dari penjajahan Belanda saja. Banyak kemerdekaan lain yang harus diraih. Diantaranya kemerdekaan dan kemandirian dalam ekonomi, kemandirian dalam budaya, dan kemerdekaan dalam berpolitik.

“Turnamen ini hanya permainan, yang lebih penting adalah semangat dan daya juangpara pesertanya. Semangat dan daya juang inilah, yang harus terus dipelihara dalam memperjuangkan kemandirian dalam ekonomi, budaya dan politik,” kata Yohanes Rumpak.

Namun bagi Camat Maryadi, kegiatan turnamen ini justru dapat dijadikan untuk meningkatkan minat dan animo angkatan muda di Kelam Permai. Maryadi juga mengapresiasi, atas tingginya tingkat partisipasi anak muda dan atas turnamen yang dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Dibidang lain, banyak prestasi yang dapat diraih oleh kecamatan Kelam Permai. Hanya dalam bidang olah raga saja,Kelam Permai belum dapat berbicara banyak. Mudah-mudahan, kegiatan turnamen seperti ini kedepan bukan hanya dicabang Bola Voli, serta tidak hanya berhenti sampai disini,” harap Maryadi. (lcs)