Sekilas Info

Disperindagkop dan UKM Sintang Nyaris Terbakar

Pegawai Disperindagkop dan UKM Sintang serta petugas Pemadam Kebakaran terlihat mengamankan salah satu ruangan di dinas tersebut

SINTANG | SenentangNews.com - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang nyaris terbakar, Rabu (8/8).

Sejumlah pegawai dari Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang terlihat duduk di tangga kantor tersebut dengan wajah panik dan lesu karena kejadian tersebut.

Ema, salah satu saksi dari peristiwa tersebut mengaku panik saat dirinya melewati salah satu ruangan yaitu ruang Bidang Pasar dan membuka ruangan tersebut sudah dipenuhi dengan asap.

"Saya tidak yakin melihat percikan api yang jelas saat saya buka pintu, ruangan itu sudah dipenuhi asap. Saya langsung berteriak memberitahukan hal tersebut dengan teman-teman yang ada di sekitar tersebut," ujarnya.

Sebagian berkas, lanjut Ema, diselamatkan oleh sejumlah pegawai pria yang masih ada di kantor tersebut sehingga tidak semua berkas di ruangan tersebut terbakar.

"Pegawai laki-laki langsung berusaha mematikan api dengan menyiramkan air. Untuk ruangan lain tidak ada yang terbakar hanya mungkin dipenuhi asap saja," ucapnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh salah satu pegawai Disperingakop dan UKM lain yang enggan disebutkan namanya, ia juga mengaku panik saat mengetahui saat mengetahui adanya peristiwa tersebut.

"Saya habis ikut rapat langsung ke kantor. Saya sempat melewati tempat tersebut saat saya keluar dari toilet dan memang sudah mencium bau kertas terbakar, namun saya baru tahu ada kebakaran saat Bu Ema berteriak dan memang ruangan itu hanya penuh dengan asap saja," tuturnya.

Begitu mengetahui adanya kebakaran digedung tersebut, dirinya langsung memasuki ruangannya yaitu ruang industri dan menyelamatkan beberapa barang.

"Saya langsung balik ke ruangan dan mengemasi barang elektronik seperti laptop dan beberapa barang lainnya," tukasnya.

Sejumlah petugas baik dari Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan maupun Kepolisian terlihat dengan sigap memangankan Disperindagkop dan UKM Sintang. (Uli)