Sekilas Info

HUT IBI ke-67, IBI Sintang Kreasikan Makanan Dari Pakis Miding

SINTANG | SenentangNews.com -
Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Republik Indonesia yang ke - 67 Tahun 2018 yang digelar di Pendopo Bupati Sintang pada Sabtu, (21/7).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sintang mengaku
senang melihat wajah para bidan terlihat bahagia, senang dan selalu tersenyum. Ia mengatakan bahwa ini adalah modal utama agar para bidan mampu melakukan tugasnya dengan baik.

"Dengan senyum dan bahagia seperti ini lah angmampu membuat masyarakat merasa mendapatkan pelayanan yang terbaik dari para bidan," ujarnya.

Wakil Bupati Sintang juga meminta kepada Bidan untuk berkomitmen dan terus melakukan evaluasi diri sehingga kinerja dari Bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan baik.

"Saya bangga melihat para Bidan mampu membuat menu makanan menggunakan pakis miding. Selain kreatif, ini ada filosofinya yaitu selalu merambat ke atas. Dengan demikian diharapkan bidan mampu terus meningkatkan kinerjanya," ucapnya.

Ketua IBI Cabang Sintang, Memi Sukaesih menyampaikan pihaknya terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas dari Bidan yang ada di Kabupaten Sintang.

"Saat ini ada 534 bidan yang tergabung di IBI Sintang, 50 persennya masih honor atau swasta. Kami akan terus melakukan upaya peningkatan kualitas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT IBI tahun 2018, Roslin mengatakan pada momentum yang mengangkat tema "Bidan Garda Depan Mengawal Kesehatan Material Neonatal Melalui Gernas dan Pelayanan Berkualitas" pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan.

"Kami menggelar seminar tentang ilmu kebidanan, bakti sosial, Anjang sana maupun tabur bunga ke makam sesepuh yang sudah meninggal dunia. Kami juga melakukan lomba kreasi masakan dari bahan baku pakis miding," tukasnya. (Hms/Uli)