Sekilas Info

Jaga Keindahan, Pemkab Sekadau Akan Tertibkan PKL

SEKADAU | SenentangNews.com - Pemerintah Kabupaten Sekadau berencana melakukan penertiban sepuluh lapak Pedagang Kaki Lima yang berada di depan pos ASDP.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Barang Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Hermansyah mengungkapkan bahwa penertiban tersebut dilakukan agar daerah tersebut tidak terlihat kumuh dan bisa digunakan untuk lahan parkir.

"Rapat tadi dipimpin oleh Asisten 1 Setda Sekadau, Pendy. Dalam rapat itu, jelas bahwa kami akan melakukan penertiban sepuluh lapak karena selain untuk menjaga keindahan, lahan tersebut akan digunakan untuk parkir dan rencananya juga akan dibuat waterfront," ujarnya ketika ditemui usai rapat yang digelar di Ruang Rapat Asisten, Jumat (20/7).

Herman juga mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan pembongkaran terhadap lapak lain khususnya lapak yang berada di bantaran sungai karena terlihat kumuh.

"Rencana pembongkaran lapak bukan tanpa alasan. Pemkab Sekadah sudah menyiapkan pasar sayur yang sudah representatif di Pasar Baru," ucapnya.

Herman berharap masyarakat khususnya PKL dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membuat Bumi Lawang Kuari ini menjadi indah dan tertata rapi.

"Mari kita dukung rencana mulia dari Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membuat daerah ini menjadi lebih baik, tertata dan bersih," tukasnya.

Reporter : Sutarjo
Editor : Yuli Fitriani[td_smart_list_end]p