PAN Sintang Daftar ke KPU, Ini Target Kursi di DPRD

1059

SINTANG | SenentangNews.com- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sintang resmi mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon legislatif di DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024. Hampir semua dapil disiapkan nama-nama kadernya.

Setelah resmi menyerahkan berkas bakal caleg ke KPU Sintng dinyatakan lengkap, PAN mematok target 4 kursi diparlemen Sintang.

Ketua DPC PAN Kabupaten Sintang Anton Isdianto mengatakan pihaknya optimis mampu memperoleh dukungan suara konstituen cukup besar sehingga target perolehan kursi di DPRD Sintang bisa tercapai.”Target kita 4 kursi semoga bisa tercapai,”katanya.

Anton menyebut daftar caleg itu sudah diseleksi dengan sangat ketat, terutama memastikan bebas dari pidana korupsi. Perihal keterwakilan perempuan sudah cukup sesuai persyaratan yaitu 30 persen.

Selain memang politisi, Anton menyebut ada kalangan profesional yang memang baru bergabung dengan PAN. Termasuk juga mantan birokrat.

“Sebagian besar merupakan kader, dan mereka kita kolaborasikan dari berbagai usia dan profesi. Selain itu para caleg kami juga diisi para politikus muda dan mantan birokrat yang memiliki potensi serta visi misi kedepan,”tukasnya. (bny)