PKPI Ambisi Rebut 4 Kursi

743

SINTANG I SenentangNews.com- Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI resmi mendaftarkan bakal calon anggota Legislatif ke KPU Sintang.

Pendaftaran yang dilaksanakan sekitar pukul 21.17 Wib itu dipimpin langsung oleh ketua DPK PKPI Kabupaten Sintang Hardoyo. Pendaftaran PKPI ini langsung diterima jajaran Komisioner KPU Sintang.

Ketua DPK PKIP Kabupaten Sintang Hardoyo optimistis berkas yang disampaikan ke KPU Sintang itu sudah mereka lengkapi. Meski begitu jika ada yang masih kurang maka pihaknya segera menindaklanjutinya.

Hardoyo juga mengungkapkan jika caleg yang akan diusung partai besautan Diaz Hendropriyono ini tidak ada yang mantan tersangkut kasus hukum. “Kita pastikan itu tidak ada di partai kita,”kata Hardoyo.

Begitu juga dengan keterwakilan perempuan, pihaknya sudah mengistimewakan bakal caleg dari perempuan. “Jadi tidak lagi kalangan perempuan sebagai caleg pelengkap tetapi yang bertul-betul berkualitas semua, “kata dia.

Hardoyo mengakui caleg yang didaftarkan itu semuanya sudah melewati seleksi ketat di partai. Bahkan dari sisi kapabilitas dan popularitas sangat ditekankan.

“Caleg yang akan bertarung ini terdiri dari berbagai latar belakang mulai pengusaha, mantan kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh muda.

Ditanya dengan target di parlemen 2019 nantinya, Hardoyo optimis jika partainya memasang target dengan perhitungan realistis. Pasalnya, PKPI kini dimintai sejumlah tokoh dan politisi.“Kita targetkan 4 kursi di Parlemen,”tukasnya. (bny)