Target 10 Kursi, PDIP Sintang Yakin Menang

771
Ketua DPC PDI Perjuangan Sintang menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kabupaten Sintang, Selasa (17/7)

SINTANGĀ | SenentangNews.com – Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sintang menargetkan sepuluh kursi pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Jeffray Edward ketika ditemui di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Sintang saat menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pukul 21.30 WIB, Selasa (17/7).

“Karena ada penambahan kursi di DPRD Kabupaten Sintang maka kami juga menambah kuota kursi dari enam kursi menjadi sepuluh kursi pada Pemilihan Legislatif tahun 2019. Target dari PDI Perjuangan tentu menang,” ucapnya.

Ketika ditanyai mengenai berkas, Jeffray mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berkas tersebut dengan baik dan diharapkan tidak menemui kendala berarti.

“Untuk berkas sudah kami siapkan dengan baik dan hingga saat ini belum ada menemui kendala dan semoga saja tidak ada kendala,” ujarnya.

Jeffray juga mengatakan bahwa PDI Perjuangan mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif yang tentunya telah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan untuk turut serta dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

“Untuk keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat bahkan lebih dari 30 persen. Kami melakukan penjaringan Bacaleg dengan seksama dan tidak asal comot sehingga semuanya tentu punya potensi di Dapilnya masing-masing,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Jeffray juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) selama proses pemilihan legislatif.

“Pada pemilihan legislatif mendatang diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dan memilih calon legislatif yang bisa memberikan perubahan baik,” tukasnya. (Uli)