Serahkan Berkas, DPD Nasdem Sintang Optimis Menangi Pemilu

491

SINTANG | SenentangNews.com – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sintang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sintang, Sekretaris dan puluhan simpatisan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang untuk menyerahkan berkas 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), pukul 14.00 WIB, Senin (16/7).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sintang, Herry Syamsuddin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melengkapi berkas dari 40 bacaleg Nasdem Kabupaten Sintag yang akan turut bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Untuk keterwakilan perempuan sudah 30 persen. Untuk Dapil Dua kami malahan keterwakilan perempuan sebanyak 50 persen, ujarnya kepada sejumlah jurnalis disela-sela pemeriksaan berkas tersebut.

Herry Syamsuddin mengatakan bahwa pihaknya yakin akan memenangi Pemilu pada tahun 2019 mendatang dengan target sesuai visi yaitu satu untuk ke Pusat, dua untuk di Provinsi dan Delapan untuk di Kabupaten.

“Perintah dari pusat bahwa Nasdem harus mengantarkan berkas ke KPU hari ini, mulai dari pagi hingga sore tadi. Jika tidak diantarkan maka akan dicoret dari keikutsertaan pesta demokrasi,” ucapnya.

Ibu Rosinta, Istri dari Wakil Bupati Sintang turut serta dalam pendaftaran bacaleg dari DPD Nasdem Sintang, Senin (16/7).

Pada kesempatan tersebut, Ibu Rosinta yang merupakan Istri Wakil Bupati Sintang juga hadir untuk turut serta dalam keterwakilan perempuan dari Partai Nasdem tersebut. Ia mengungkapkan bahwa keikutsertaan dirinya adalah untuk membangkitkan semangat dan peran serta perempuan dalam pembangunan.

“Saya di Dapil Satu. Dan jika ditanya kenapa saya memilih Partai Nasdem karena partai ini adalah partai yang mengusung pada perubahan,” tukasnya. (Uli)