Sekilas Info

Launching Website IG dan Facebook Pemkab Untuk Keterbukaan Informasi Bagi Masyarakat

SINTANG | SenentangNews.com- Pemkab Sintang meluncurkan satu program lagi untuk menjalankan sistem pemerintahan yaitu website, akun facebook dan akun instagram resmi milik Bagian Humas Setda Sintang.

Peluncuran media informasi tersebut diresmikan oleh Asisten Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriyadi di ruang rapat Setda Sintang, Rabu (4/7).

Asisten I Setda Sintang Abdul Syufryadi mengatakan peluncuran website, akun facebook dan akun instagram resmi milik Bagian Humas Setda Sintang ini diharapkan bisa menjadi alat untuk menyebarkan informasi seputar kegiatan pemerintah kabupaten Sintng.

“Dengan diresmikannya website, akun facebook dan akun instagram ini, masyarakat khususnya yang berada di Sintang semakin dipermudah dalam memperoleh pelayanan informasi," kata Abdul.

Saat ini lanjut dia kemajuan teknologi mengharuskan tatanan birokrasi untuk menyesuaikan diri dalam mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat.

“Keberadaan penggunaan media sosial dan situs website yang kita launching hari ini merupakan upaya perubahan pelayanan publik khususnya penyebarluasan informasi seputar kegiatan para pimpinan yang dilaksanakan,"jelasnya.

Kepala bagian Humas dan Protokol di Sekretriat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan menyebutkan bahwa adanya website, akun facebook dan instagram ini salah satu bentuk upaya Pemkab mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Menurut Kurniawan, keberadaan situs resmi ini merupakan bentuk pemerintahan yang terbuka. Ia mengharapkan para pihak yang terkait dalam proses updating informasi di seputaran lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dapat mempergunakan website ini dengan baik.

“Saat ini pengguna media sosial di tengah masyarakat Kabupaten Sintang sudah sangat banyak. Jadi tepat jika penyebarluasan informasi kegiatan Pemda Sintang memanfaatkan media social yang memang sebelumnya tidak kita manfaatkan untuk menunjang pekerjaan.

Terpisah Anggota DPRD Sintang Kusnadi mengapresiasi adanya launching website, akun Instagram maupun akun facebook milik Humas dan Protokol Kabupaten Sintang. Hal itu menunjukkan adanya upaya keterbukaan publik.

"Adanya launching tersebut tentu akan memberikan dampak positif salah satunya adalah mudahnya akses masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai kegiatan Pemerintah Kabupaten Sintang," tuturnya.

Politisi PKB ini berharap masyarakat dapat memanfaatkan adanya website, akun Instagram maupun akun Facebook milik Humas dan protokol dalam memperoleh dan menyampaikan informasi atau saran mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan Kabupaten Sintang.

"Disitu, masyarakat bisa menyampaikan informasi atau saran yang berkaitan dengan pembangunan. Pengelola website atau akun pun sebisa mungkin menanggapi sehingga komunikasi dua arah dapat terjalin," tukasnya.(bny)

error: Content is protected !!