Sekilas Info

Ditinggal Liburan, Satu Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

SINTANG | SenentangNews.com - Ditinggal liburan, sebuah rumah yang terletak di Gang Suka Maju Kelurahan Kapuas Kanan Hulu milik Maria dilahap habis dengan si jago merah, Senin malam (11/6)

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, Yudius mengungkapkan pihaknya mendapatkan informasi adanya kejadian kebakaran tersebut pada pukul 22.15 WIB.

"Begitu mengetahui adanya kebakaran di tempat tersebut, kami langsung mendatangi TKP untuk mematikan kobaran api. Dan, usai itupun kami tetap melakukan pendinginan," ujarnya ketika dikonfrimasi via telepon selular, Selasa (12/6).

Yudius mengatakan bahwa rumah yang berukuran 6 x 9 meter tersebut hanya menyisakan puing bangunan saja. Tak hanya bangunan, si jago merah juga melahap satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda.

"Untuk korban jiwa tidak ada karena memang rumah tersebut diisi oleh pelajar dan mereka sudah pergi berlibur. Meskipun demikian, ada satu unit sepeda dan satu unit sepeda motor yang turut terbakar karena kejadian tersebut," ucapnya.

Yudius mengimbau kepada masyarakat untuk kerap hati-hati pada sesuatu yang bisa memancing terjadinya kebakaran seperti LPG dan listrik. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat memeriksa dengan seksama sebelum meninggalkan rumah untuk Mudik atau berlibur ke tempat lain.

"Jika akan pergi ke luar kota, jangan lupa periksa kembali rumah anda. Lepaskan tali gas yang terhubung dengan tabung gas, semua aliran listrik dimatikan. Itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti saat ini," tuturnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hamzah Sopian. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak teledor ketika akan bepergian ke luar kota.

"Liburan cukup panjang jangan sampai membuat kewaspadaan kita juga ikut liburan. Jadi, jika pergi, jangan lupa periksa gas, lampu, bahkan aliran listrik jangan sampai ada berhubungan dengan listrik selama liburan," tuturnya. (Uli)

error: Content is protected !!