Sekilas Info

DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPj Bupati Tahun 2017

SINTANG | SenentangNews.com- DPRD Kabupaten Sintang akhirnya menetapkan rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) bupati Sintang tentang realisasi penggunaan anggaran tahun 2017.Ketetapan ini diambil setelah anggota DPRD menggelar rapat gabungan dengan Organisasi Perangkat daerah (OPD) beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan itu, melalui juru bicara Pansus DPRD yang disampaikan oleh Agustinus Aci memberikan saran dan masukan terhadap kinerja pemerintah Sintang. Pansus menilai bahwa LKPj Bupati Tahun Anggaran 2017 merupakan progres atas kinerja pembangunan selama 1 tahun.

Selain itu lanjut Agustinus rekomendasi catatan saran dan masukan atau koreksi terhadap penyelenggara urusan desentralisasi tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan ialah untuk memperbaiki pembangunan masa mendatang. Yakni, penguatan pada monitoring dan evaluasi, peningkatan infrastruktur jalan umum pendidikan maupun kesehatan sera sarana telekomunikasi.

“Saran kami setiap OPD harus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dilakukan, perencanaan atau dalam pelaksanaan. Serta peningkatan PAD,”katanya.

Setelah paripurna, bupati Sintang jarot Winarno menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPRD Sintang yang telah memberikan rekomendasi terkait LKPJ Tahun Anggaran 2017. Apa yang menjadi catatan ditegaskannya menjadi perhatian Pemkab Sintang dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.

“Saya meminta OPD untuk dapat menindaklanjuti rekomendasi untuk menjadi perhatian bersama demi kesejahrtaan masyarakat di bumi senentang ini” tegasnya.

Jarot mengakui masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Beberapa kekurangan tersebut sedikit banyak juga dipengaruhi anjloknya dana transfer dari pemerintah pusat.

“Saya berharap penilaian kinerja yang diberikan bukan hanya berdasarkan besaran serapan anggaran dari masing masing organisasi perangkat daerah. Namun lebih dari itu juga realisasi dari program program prioritas maupun ketetapan program yang telah dilaksanakan,”tandasnya. (bny)

error: Content is protected !!