Sekilas Info

Dinsos PPA Sekadau Gelar Bimsos Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

SEKADAU | SenentangNews.com - Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, mengadakan bimbingan sosial pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan Zat aditif bagi kalangan muda Rabu (23/5) di kecamatan Sekadau hulu.

Acara yang dibuka langsung oleh bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya bupati mengatakan, zat kimia dan zat aditif (Napza) adalah zat-zat yang bila masukan dalam tubuh baik secara oral maupun melalui Suntikan, sedotan, dihisap,diminum maupun dengan cara lain dapat merusak organ tubuh dan bisa menganggu pikiran,suasana hati dan prilaku seseorang.

Hak ini kata bupati dapat menganggu kehidupan sosial yang ditandai dengan prilaku negati dalam waktu panjang pada setiap pemakaian yang berlebihan.

"Masalah Narkoba sudah menjadi masalah nasional, bahkan Narkoba sudah merambah di setiap wilayah dan tempat,tak ada lagi tempat baik desa sampai kota kecamay bahkan dusun sekalipun yang betul-betul setril dari Narkoba," kata bupati

Tanpa kita sadari sambung bupati, Narkibadan bermacam-macam jenis Napza sudah ada di sekeliling kita. Bahkan korban dari dari berbagai jenis Napza sudah tidak memandang kehidupan sosial.bahkan siapa saja, latar belakang pendidikan apapun oarng bisa saja terjerat untuk mengkomsumsi barang haram ini.

Maka dari lanjut bupati,untuk menberantasnya tidak hanya pihak kepolisian dan BNN saja. Perlu kerjasama semua pihak agar bahaya Narkoba bisa di tuntaskan

"Penyalahagunaan Napza adalah pengunaan obat-obatan yang berlebihan tanpa indikasi medik dan tanpa resep dokter, secara berkala selama berbulan,sehinga dapat menimbulkan halunisasi yang berlebihan terhadap pengunanya," kata bupati

Bupati mengingatkan kepada seluruh generasi muda yang ada du Sekadau untuk menjauhi Napza.
Sebab, para ana muda adalah sebagai pilar pembangunan yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Untuk kata dia lagi, kalian harus siap menerima berbagai tantangan yang berat kedepan,termasuk tantangan untuk tidak mengunakan Narkoba.

"Sebagai kepala daerah saya berharapa agar kegiatan sosialiasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Serta dapat menberikan dampak nyata terhadap penyalahgunaan Narkoba," pesan Rupinus (tjo)