Dewan Apresiasi Adanya Bank Kalbar Capem Merakai

438

SINTANG | SenentangNews.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengapresiasi peresmian Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kalbar Cabang Pembantu Merakai di Nanga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Selasa (15/5).

“Saya mengapresiasi adanya peresmian Bank Kalbar Capem Merakai. Ini menunjukkan adanya kemajuan daerah tersebut sehingga pelayanan keuangan di daerah ini pun harus lebih baik lagi,” ujarnya.

Terry Ibrahim menyampaikan dengan adanya Bank Kalbar Capem Merakai diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membangun perekonomian yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan.

“Dengan adanya Bank Kalbar di daerah ini dapat membantu masyarakat baik dalam menabung maupun untuk masalah permodalan sehingga kesejahteraan masyarakat disana dapat lebih maju,” ucapnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Ia mengatakan pemerintah sangat memberikan apresiasi yang luar biasa atas peresmian Bank Kalbar Capem Merakai.

“Ahamdulillah, puji Tuhan, puji syukur hari ini terwujud kantor cabang pembantu ini sudah berdiri,jadi saya ingatkan bahwa fungsi Perbankan bukan saja melayani transaksi keuangan juga fungsinya adalah penyaluran bantuan kredit untuk masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati Sintang meminta masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan Bank Kalbar Capem Merakai ini baik sebagai transaksi keuangan sehar-hari maupun memanfaatkan jasa produk Bank Kalbar jika ingin membuka usaha atau keperluan lainnya.

“Bank Kalbar ini dapat di percaya sehingga masyarakat tidak perlu ragu, pelayanannyapun sudah luarbiasa, ATMnya pun sudah ada, jadi kalau dari sintang nda perlu bawa duit tinggal tarik di atm disini,” katanya.

Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang, Achmad Baraqbah mengatakan pembukaan Bank Kalbar Cabang Pembantu Merakai merupakan bukti kepedulian bank kalbar dalam membangun daerah kalimantan barat pada umumnya dan kabupaten sintang pada khususnya.

“Bank Kalbar Cabang Pembantu Merakai ini adalah kantor cabang pembantu bank kalbar cabang sintang yang kelima. Hal ini sebagai upaya untuk menggerakkan kegiatan perekonomian masyarakat melalui penyimpanan dana dan pelayanan transaksi keuangan masyarakat serta penyaluran kredit kepada pegawai negeri sipil dan para pengusaha mikro,” tukasnya. (Hms/Bny)