Sekilas Info

Sambut Ramadhan, Dewan dan POM Sintang Sambangi Kaum Duafa, Serahkan Bantuan Sembako

Anggota DPRD Sintang Mainar Puspa Sari Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Kaum Dhuafa, Rabu (16/5)

SINTANG | SenentangNews.com–Sebagai bentuk kepedulian sesama, anggota DPRD Kabupaten Sintang bersama Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sintang memberikan sejumlah bantuan kepada sejumlah warga mualaf yang ada di Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Rabu (16/5).

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mengungkapkan bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu bentuk empati terhadap apa yang dirasakan oleh sejumlah masyarakat yang baru saja memeluk agama Islam (Mualaf) di daerah tersebut.

"Dapat kita lihat sendiri, kondisinya sangat menyedihkan. Adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat beribadah terlebih lagi saat Bulan Suci Ramadhan," ujarnya yang langsung memberikan bantuannya kepada 14 masyarakat tersebut.

Anggota DPRD Sintang Abdul Razak Saat Menyerahkan Bantuan

Politisi PKB ini berharap masyarakat mualaf dan kaum dhuafa di Kabupaten Sintang dapat menerima dengan ikhlas dan sabar atas ujian yang saat ini sedang dihadapi.

"Kita juga berharap adanya bantuan ini dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat dan dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan hal ini," ujarnya.

Kedepan, dia meminta agar kegiatan sosial ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. Supaya lebih banyak masyarakat dhuafa di wilayah Sintang yang mendapatkan bantuan.

“Kami berupaya kedepan bisa lebih maksimal lagi membantu masyarakat. Inilah salah satu wujud kami melayani dan membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang, Abdul Razaq yang juga turut serta hadir dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat tersebut. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat terlebih dalam menyambut bulan ramadhan.

"Ada sejumlah bantuan yang diberikan, saya harap ini dapat membantu masyarakat disini yang memang membutuhkan bantuan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Orang Melayu, Abang Syamsuri menyampaikan bahwa pihaknya bersama sejumlah masyarakat Melayu dan Anggota DPRD di Kabupaten Sintang memberikan sejumlah bantuan berupa alat masak, sembako, serta bedah rumah.

"Kita juga membantu membuatkan tempat cuci piring, dapur, tempat mandi maupun toilet. Sehingga mereka bisa hidup layak disini. Tak hanya itu, kita juga memberikan bantuan bimbingan rohani secara berkelanjutan sehingga mereka bisa mempelajari agama Islam dengan baik," tukasnya.

Salah seorang kaum duafa yang enggan disebutkan namanya mengaku sangat berterimakasih adanya bantuan dari anggota dewan dan juga pihak POM Sintang, yang sudah memberikan bantuan tersebut.

“Tentu kami sangat bersyukur apa yang dilakukan anggota DPRD Sintang dan POM tersebut semoga bisa menjadi inspirasi bagi pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama. Semoga ini juga menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di sini,”tutupnya.(red)

error: Content is protected !!