Sekilas Info

Antisipasi Kelangkaan, Pemkab Sekadau Gelar Bazar LPG

SEKADAU | SenentangNews.com - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau merangkul sejumlah pangkalan di Kabupaten Sekadau menggelar bazar Liquit Petroleum Gas (LPG) Bazar tersebut dilakukan untuk menjawab kelangkaan terhadap LPG tiga kilogram di Kabupaten Sekadau.

"Bazar ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2018. Tentunya bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan LPG," ujar Kepala Perizinan Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sekadau, Jihon kepada awak media, Jumat (11/5).

Pada bazar LPG kali ini, lanjut Jihon, setiap pembeli wajib membawa KTP dan hanya bisa menukarkan dua tabung LPG saja yang harga pertabung LPG tiga kilogram sebesar Rp. 16.500,-

"Untuk hari ini ada dua titik yaitu di halaman parkir Pesantren Ar-Rahmah yang dilakukan oleh PT. Sinyal Sekadau. Titik kedua di halaman parkir Pasar Baru oleh PT. Sekadau Prima Daya. Sementara untuk hari Senin besok (14/5) akan digelar di Kantor Desa Sungai Ringin yang kali ini digelar oleh PT. Roda Gemilang Jaya," ucapnya.

Sementara itu, meskipun menunggu cukup lama, Sartika yang merupakan salah satu warga Sekadau mengaku senang dengan adanya bazar ini. Pasalnya, Sartika mengganggap hal ini cukup membantunya dan masyarakat lain untuk memperoleh gas dengan harga lebih murah dibanding dengan harga yang ada di toko.

"Dengan adanya bazar ini tentu sangat membantu kami para ibu rumah tangga dalan menyediakan kebutuhan memasak. Harganya lebih murah dibanding dengan harga toko," tukasnya. (Tjo/Uli)

error: Content is protected !!