Sekilas Info

Harjad Kota Sintang ke-656, Bupati Sintang Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan

SINTANG | SenentangNews.com - Keharmonisan dalam perbedaan merupakan cita-cita dari Jubair Irawan I yang patutnya diwujudkan pada masa sekarang. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarto saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-656 yang digelar di Stadion Baning Sintang, Rabu (9/5).

"Keharmonisan yang berasal dari perbedaan merupakan kekuatan dan modal untuk pembangunan Kabupaten Sintang. Ini penting dimiliki oleh daerah karena ini juga akan menjadi salah satu cara agar daerah dapat melakukan perubahan menjadi lebih baik," ujarnya.

Bupati Sintang mengatakan momentum ini diharapkan masyarakat dapat membangun karakter kota yang inklusif sehingga dapat menjadi lingkungan masyarakat yang terbuka dan ramah terhadap perbedaan.

"Selain inklusif, kita juga harus memiliki karakter sebagai kota yang berkelanjutan. Saya harapkan Dengan adanya momentum ini lah kita semua dapat meningkatkan karakter daerah yang telah ada," ucapnya.

Dengan tema yang diangkat pada Harjad Kota Sintang ke-656 yaitu Kota Sintang Untuk Semua, Bupati Sintang mengajak seluruh masyarakat untuk ramah dengan perbedaan, siap menerima keragaman dan cerdas bekerjasama dalam persaudaraan antar sesama anak bangsa.

"Hari ini kita menggunakan pakaian adat nusantara sebagai simbol indah bahwa kita bisa menerima dan menghargai keragaman adat budaya yang kita punya," tuturnya.

Apel peringatan Harjad Kota Sintang ke-656 ini dimulai dengan kirab Patung Burung Garuda yang memasuki lapangan upacara diiringi oleh marching band dari SMK Muhammadiyah Sintang. kemudian disusul oleh peserta upacara, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, ASN, Mahasiswa dan pelajar dari tingkat SLTP dan SMU. (Uli)