Resmi Operasional, Jeffray Harap Bandara Tebelian Tingkatkan Ekonomi

646

SINTANG | SenentangNews.com
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengapresiasi dibukanya operasional Bandara Tebelian secara resmi. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri penerbangan perdana secara resmi di Bandara tersebut, Kamis (26/4).

“Kami sangat mengapresiasi dengan telah dioperasionalkan Bandara Tebelian secara resmi. Itu artinya, kita siap menjadi kota yang maju,” ujarnya

Ketua DPRD Sintang mengungkapkan dimulainya operasional Bandara Tebelian diharapkan dapat meningkatan beberapa sektor yang ada di Kabupaten Sintang termasuk sektor ekonomi dan sektor pendidikan.

“Dengan bandara yang cukup besar seperti ini maka akan memungkinkan penambahan rute penerbangan lainnya seperti rute Sintang-Surabaya atau rute Sintang-Jakarta. Mudahnya mobilitas akan mempermudah segala bidang termasuk bidang ekonomi sehingga dapat menjadi jalan baik bagi Kabupaten Sintang untuk lebih berkembang,” ucapnya.

Kades Sungai Ukoi, Sebastian Jaba mengaku bangga dengan adanya operasional resmi Bandara Tebelian. Ia juga berharap hal ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Sintang.

“Dari banyak kecamatan namun tempat kami terpilih, ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami. Kami berharap adanya operasional Bandara Tebelian ini dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya di bidang ekonomi,” tukasnya. (Uli)