Sekilas Info

Dua Koperasi PT. MJM Group Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Koperasi

SINTANG | SenentangNews.com - Kelemahan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dibidang perkebunan dapat disebabkan oleh lemahnya koperasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Koperasi Perkebunan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan PT. MJM Group, Rabu (18/4).

Wakil Bupati Sintang memberikan apresiasi adanya pelatihan yang dilakukan oleh PT. Makmur Jaya Malindo (MJM) bersama Pemerintah Kabupaten Sintang. Hal tersebut menunjukkan adanya langkah nyata dari PT. MJM untuk melakukan pembinaan demi kesejahteraan masyarakat.

"Lemahnya koperasi dapat merusak pola sosial di daerah perkebunan itu sendiri. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya pelatihan ini," ujarnya.

Askiman mengatakan koperasi merupakan salah satu kunci kemajuan dari suatu perusahaan dan bahkan suatu daerah. Dengan koperasi yang sehat, perusahaan juga dapat lebih maju yang tentunya akan berdampak pada kemajuan suatu daerah tersebut.

"Kalian adalah pengurus koperasi yang membawa kesejahteraan anggotanya. Untuk itu, mari tingkatkan kemampuan dan kerjasama yang baik sehingga koperasi ini dapat berjalan," ucapnya.

General Manager PT. MJM Group, Vijay mengungkapkan Pendidikan dan Pelatihan Koperasi ini merupakan kali keduanya yang dilakukan oleh MJM Group.

"Pendidikan dan Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan agar mereka bisa mandiri sehingga mereka bisa memajukan koperasi. Inti kami akan membantu sehingga koperasi ini dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Humas PT. MJM Group, Sugeng Siamto mengatakan bahwa dalam Pendidikan dan Pelatihan ini dilakukan selama tiga hari yaitu dua hari materi di kelas dan satu hari melakukan praktek lapangan ke Koperasi yang berada di Desa DAK Jaya.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dapat meningkatkan kualitas SDM bagi pengurus koperasi sehingga bisa menjalankan koperasi dengan baik," tukasnya. (Uli)