Sekilas Info

Invictus Awar CU KK ke IX, Anggota Jangan Terlibat Politik Identitas

SINTANG | SenentangNews.com- Ratusan Aktifis CU Keling Kumang dan unit lain dalam Keling Kumang Group (KKG) menggelar rapat pleno aktivis serta pemberian Invictus Award yang ke IX tahun 2018 di kantor pusat CU KK di Tapang Sambas, Sabtu (17/3).

Acara yang berlangsung meriah tersebut mengusung tema “Aktualitas Pancasila Untuk Persatuan dan Kesatuan Melalui Pilkada” dihadiri wakil ketua komisi V DPR RI Lasarus, penasehat tim kepresidenan, Rm. Benny Susetyo Pr serta undangan lainnya.

Managing Directur Keling Kumang Group (KKG) Yohanes RJ mengatakan kegiatan Invictus Awar yang ke IX kalinya tersebut telah terbukti meningkatkan kinerja para aktifis CU KK di Kalimantan Barat.

Menurutnya sesuai dengan tema yang diusung pada Invictus Awar ke IX tersebut sangat relevang dengan keberadaan CU KK dewasa ini. Apalagi Kalbar memasuki tahun Pilkada.

“Kita CU KK harus mampu membangun ekonomi kedaulatan dan idiologi pancasila yang berkeadilan sosial bagi kesejahtraan para anggota CU KK,”katanya.

Dikatakan Yohanes, pendidikan simpan pinjam masih penting dilakukan namun demikian harus dibarengi dengan pendidikan politik yang berkeadilan sehingga pendidikan politik mampu membawa keadaan yang lebih baik lagi.

“Pendidikan politik memang kita belum pernah melakukannya secara detail baik politik kebangsaan dan politik keadilan sosisal ekonomi. Nah memalui momen ini kita berharap pendidikan politik bisa diterapkan bagi semua orang. Politik bisa baik apabila ditangan orang baik,”jelas Yohanes.

Soal politik identitas, lanjut Yohanes dirinya berharap kedepan hal tersebut tidak dilakukan pada pesta demokrasi yang akan berlangsung di kalbar sebab hal tersebut bisa menghancurkan banyak orang.

“Saya kira dengan keberadaan CU yang sudah berkembang sampai dengan saat ini itu sudah ditinggalkan. Kita tidak mau terlibat dalam politik identitas tetapi bagaimana kita memilih pemimpin yang terbaik secara kualitasnya,”tukasnya.

Wakil ketua Komisi V DPR RI Lasarus berharap kehadiran CU KK ini bisa terus memberikan semangat serta inovasi bagi masyarakat untuk terus berinvestasi.

Menurut Lasarus dengan keberadaan aset yang sudah mencapat 1 triliun lebih, CU KK sudah memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Sehingga dengan investasi jangka panjang ini bisa memberikan nilai lebih bagi anggota untuk lebih mempercayai CU KK sebagai pilihan untuk kelanjutan investasi kedepannya,”jelas Lasarus.

Rm Benny Susetyo Pr berharap CU KK harus mampu berinovasi dengan banyak pihak sehingga kedepa CU KK bisa semakin dipercaya oleh anggotannya.

“CU KK harus membangun kekuatan ekonomi masyarakat untuk membangun sebuah kesejahtraan bukan masuk kedalam politik praktis,”tukasnya. (bny)

error: Content is protected !!