Sekilas Info

Tingkatkan Akuntabilitas, WVI Gelar Tatap Muka

SEKADAU | SenentangNews.com - Wahana Visi Indonesia menggelar tatap muka dalam rangka "Suara dan Aksi Warga Negara Terhadap Wacana Kota Layak Anak di Kabupaten Sekadau", di Gedung PKK Kabupaten Sekadau, (12/3).

Project Manager EU-CSO Empowerment Project, Hendri Gabriel mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Uni-Eropa terhadap anak-anak. Untuk itu, acara penjaringan suara dan aksi warga negara merupakan salah satu pendekatan yang akan mendorong terjadinya akuntabilitas antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dan masyarakat sehingga Kota Layak Anak dapat terwujud.

"Ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dengan meningkatnya kualitas pelayanan publik maka hak terhadap masyarakat dan anak semakin terpenuhi," ujarnya.

Hendri mengatakan ada sembilan desa dari tiga kecamatan yang menjadi sasaran implementasi dalam kegiatan Suara dan Aksi Warga Negara ini.

"Dari Kecamatan Nanga Taman ada Desa Pantok, Desa Kubuk Tajau, Desa Senangak, Desa Meragun dan Desa Tapang Tigang. Untuk Kecamatan Sekadau Hilir ada Deaa Semabi, Seraras, Desa Ensalang dan Desa Merapi. Sedangkan untuk Kecamatan Belitang Hilir kita ambil Desa Sungai Ayak Dua," ucapnya.

Hendri juga menyampaikan bahwa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau merupakan salah satu kabupaten yang komitmen terhadap program Kota Layak Anak.

"Hingga saat ini, Pemerintah Sekadau baik dari instansi terkait maupun dari organisasi masyarakat cukup komitmen terhadap program Kota Layak Anak," tukasnya. (Tjo/Uli)

error: Content is protected !!