Sekilas Info

Pimpin Rapat Kerja Evaluasi Perkebunan, Bupati Sekadau Minta Perhatikan Infrastruktur Jalan

SEKADAU |Senentangnews.com -Bupati Sekadau, Rupinus memimpin langsung rapat kerja evaluasi pelaporan pelaksanaan perkembangan usaha perkebunan Rapat Kerja evaluasi pelaporan pelaksanaan perkembangan usaha perkebunan di Hotel Kini jalan Nusa Indah III, Komplek Nusa Indah, Pontianak, Kamis (22/2).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Abdul Gani, menyampaikan adapun yang ikut dalam kegiatan raker ini adalah para pelaku usaha perkebunan kelapa sawit yang bekerja di diwilayah kabupaten Sekadau.

"Kita menghadirkan pimpinan perusahaan dan manager lapangan untuk itu dalam rapat kerja ini," ujarnya

Sementara itu, Bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan Raker ini dalam rangka untuk penataan dan penerbitan usaha perkebunan di Kabupaten Sekadau.

"Setiap tahun rapat kerja ini dilaksanakan sekaligus juga untuk silahturahmi," jelas Bupati.

Bupati Rupinus menegaskan dalam hal perkembangan usaha perkebunan harus ada regulasi yang jelas supaya tidak tumpang tindih. Tumpang tindih lahan, itu harus diselesaikan. kalau ada lahan yang potensial untuk sawah supaya diperhatikan, jadi tidak melulu untuk kebun semua.

Bupati juga minta perusahaan secara rutin melaporkan perkembangan perusahaan karena masih ada juga perusahaan yang belum memberikan laporan mengenai perkembangan usaha perkebunan.

Bupati Rupinus juga meminta semua perusahaan yang bekerja di kabupaten sekadau agar memperhatikan masalah kerusakan jalan. Pasalnya jalan itu setiap saat dilalui oleh kendaraan perusahaan untuk mendistribusikan buah atau cpo sawit.

"Saya minta perusahaan harus berpartisipasi memperbaiki kondisi jalan yang rusak. kalau jalannya bagus perusahaan juga aman. Hadir juga para Kepala SKPD terkait di lingkungan pemkab sekadau, camat se-kabupaten sekadau. (Tjo)

error: Content is protected !!