Sekilas Info

Lolos Verifikasi, PKB Sintang Bidik Unsur Pimpinan

SINTANG | SenentangNews.com- DPC Partai PKB Kabupaten Sintang, akhirnya dinyatakan telah memenuhi syarat setelah diverifikasi faktual oleh KPU Sintang, Kamis (1/2).

Tampak puluhan pengurus DPC Partai ‎PKB Sintang, terlihat hadir dan menunggu diverifikasi berdasarkan kartu tanda anggota (KTA).

Dalam verifikasi faktual tersebut, hadir segenap pengurus inti DPC PKB Sintang seperti ketua, sekretaris dan bendahara, selain itu tampak juga hadir 4 anggota DPRD seperti Syahroni, Boli, Kusnadi dan Mainar Sari.

Satu per satu pengurus partai besutan Muhaimin Iskandar itu dipanggil dan dicocokan dengan KTA. Hasilnya semua persyaratan memenuhi semua mulai dari struktur kepengurusan dan keanggotaan partai, ketersediaan sekretariat, keterwakilan perempuan, dan domisili kantor.

Komisioner KPU Sintang, Ade M Iswandi ditemui usai melakukan verifikasi di DPC Partai PKB dijalan Taruna menyatakan bahwa dari hasil penelitian KPU bersama Panwaslu Sintang sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

“Artinya secara umum partai PKB Sintang bisa menghadirkan seluruh kebutuhan untuk diverifikasi sehingga hasilnya berjalan dengan lancar,”kata Ade.

Ketua DPC Partai PKB Sintang Muhammad Rizka Wahab mengaku bersyukur partainya telah memenuhi persyaratan yang diminta oleh KPU Sintang.

Menurutnya sebelum diverifikasi, pengurus Partai PKB Sintang sudah diintruksikan untuk mempersiapkan dokumen kepada seluruh pengurus anggota hadir untuk diverifikasi faktual hari ini.

"Sudah kita intruksikan beberapa hari sebelumnya, kami sudah koordinasi untuk hadir di sekretriat. Kita yakin partai PKB bisa lolos nantinya,”jelasnya.

Selain yakin lolos verifikasi faktul, pria yang biasa disapa Agam ini meyakini partainya bisa merebut dua fraksi di DPRD Sintang.

“Saat ini kita punya satu fraksi di DPRD Sintang dengan raihan 4 kursi. Kedepan target kita dua fraksi dan bisa menduduki unsur pimpinan,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Agam juga mendukung sistem verifikasi faktual yang dilakukan KPU beserta jajarannya, hal tersebut bertujuan untuk mencegah data ganda yang dilakukan oleh sejumlah partai.

“Saya rasa verifikasi ini sangat bagus bagi semua partai supaya kepengurusan setiap partai jelas keberadaannya,”tukasnya. (bny)