Kunjungi Pasar Junjung Buih Sintang, Masyarakat Heboh Ingin Berfoto Dengan Karolin

967

SINTANG | SenentangNews.com – Sejumlah masyarakat dan pedagang Pasar Junjung Buih Sintang heboh melihat Bupati Landak yang juga menjadi salah satu calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa berkunjung dan membeli sejumlah barang di Pasar tersebut, Sabtu (27/1).

Tak ingin melewati momen tersebut, sejumlah masyarakat pun terlihat antusias berselfi dengan Karolin yang saat itu menggunakan pakaian casual selayaknya ibu rumah tangga yang memang sedang berbelanja ke Pasar.

Karolin Margret mengungkapkan kedatangannya ke Bumi Senentang ini untuk memenuhi undangan sebuah acara. Untuk itu, ia yang baru saja selesai berolahraga menyempatkan diri untuk berbelanja ke Pasar Junjung Buih Sintang sambil melihat kondisi dari pasar tersebut.

“Pagi ini, saya habis olahraga menyempatkan diri untuk singgah ke pasar untuk melihat situasi disini. Saya lihat, perekonomian cukup baik, pasarnya ramai cuma memang masih butuh perbaikan,” ucapnya.

Karolin Margret Natasa berbelanja di salah satu pedagang pasar tumpah di Junjung Buih Sintang, Sabtu (27/1).

Karolin Margret mengatakan untuk perbaikan pasar seperti program dari Presiden Jokowi tentu tidaklah mudah. Ada beberapa kendala yang dihadapi pemerintah setempat salah satunya adalah keterbatasan lahan.

“Pedagang sangat banyak, tapi mau meluaskan lahan kemana, tak mungkin ke sungai kan? Mau direlokasi juga tentu tidak mudah karena memang sering kali bermasalah. Ini yang harus kita pikirkan ke depan,” ucapnya.

Karolin Margret juga menilai harga pasar di Kabupaten Sintang cukup stabil karena tidak ada kenaikan harga yang cukup luar biasa. Hal itu dapat dipastikannya karena dirinya sebagai Bupati Landak sering melakukan sidak ke sejumlah pasar yang ada di wilayah Kabupaten Landak.

“Kalau kita lihat harga pasar juga tidak ada kenaikan harga yang luar biasa. Saya sebagai Bupati Landak juga sering sidak pasar jadi cukup memahami harga pasar dan saya nilai saat ini cukup stabil,” katanya.

Ketika ditanya mengenai perasaannya bertemu dengan warga masyarakat di Bumi Senentang ini, Karolin mengaku asyik dan senang bertemu dengan warga masyarakat di Kabupaten Sintang karena keramahan yang dimiliki warga setempat.

“Saya emak-emak ya, jadi biasa ke pasar. Sebagai Ibu, perempuan, ke pasar sayur bukan sesuatu yang luar biasa tapi bertemu dengan orang berbeda tentunya menjadi hal yang mengasikkan. Masyarakat Kabupaten Sintang sangat ramah. ,” tuturnya.

Ketua PKP Indonesia Kabupaten Sintang, Toni mengungkapkan kedatangan Karolin Margret Natasa ke Bumi Senentang ini untuk memenuhi undangan peresmian Gereja St. Martinus Kelam di Kecamatan Kelam Permai.

“Beliau menghadiri pertemuan Gereja St. Martinus Kelam. Pagi ini, beliau menyempatkan diri berolahraga dan mengunjungi Pasar Junjung Buih Sintnag untuk berbelanja dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat,” tukasnya. (Uli)