Sekilas Info

Deklarasi Relawan Kapuas Raya Dihadiri Perwakilan Tujuh Kecamatan

SEKADAU | SenentangNews.com - Deklarasi relawan pemekaran provinsi Kapuas Raya di kabupaten sekadau berlangsung meriah. Acara tersebut dihadiri ratusan orang dari berbagai kecamatan bahkan ada juga perwakilan dari kabupaten sanggau.

Brayan ketua panitia deklarasi dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan deklarasi ini berrujuan untuk mengingatkan lagi kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali bahwa pemekaran provinsi baru diwilayah Timur kalimantan barat. Benar-benar dibutuhkan oleh warga demi terwujudnya rasa keadilan terhadap pembangunan yang ada.

"Kita mendukung peminpin yang mau. Memekarkan Kapuas Raya. Tapi, deklarasi ini bukan sekedar waktu Pilkada inj saja, tapi akan berlanjut kita akan terus berjuang untuk pemekaran Kapuas Raya," kata Brayan.

Sementara itu, Ketua Relawan Kapuas Raya, Marlana. E. Marius dalam sambutan mengatakan, bahwa Provinsi Kapuas Raya merupakan kebutuhan warga di lima kabupaten wilayah timur provinsi Kalimantam Barat.

"Kami akan terus berjuang untuk Kapuas Raya. Karna menurut kami sudah waktu provinsi baru di Kalbar di suarakan kembali dan sudah lama tidak di gaungkan kembali," ajak Marius.

Sementara salah satu tokoh masyarakat itu Paulus.Ms dalam sambutan mengajak seluruh warga sekadau untuk bersatu padu demi terwujudnya kapuas raya. Sebab, jika terbentuknya Kapuas raya ia yakin bahwa pembangunan di wilayah timir akan semakin maju dan berkembang.

"Kita mau siapapun nanti yang terpilih menjadi gubernur kalbar tahun 2018 ini harus memikirkan pembentukan kapuas raya.Sebab, terbentukmya kapuas raya akan menambah lapangan kerja bagi anak-anak kami," kata Paulus. (Tjo)