Sekilas Info

Hadir Misa Natal Bersama Guru, Rupinus Minta Data Ulang Guru Agama Katolik

SEKADAU | SenentangNews.com - Bupati Sekadau, Rupinus meminta Dinas Pendidikan mendata ulang kembali Guru Katolik yang ada di Kabupaten Sekadau. Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri Misa Syukur Natal Bersama para Guru se-kabupaten Sekadau yang digelar di Gedung Kateketik yang terletak di Jalan Merdeka.

"Saya minta Dinas Pendidikan mendata secara akurat guru agama Katolik. Dengan data ini kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan guru agama Katolik, sekolah mana saja yang benar benar membutuhan guru agama Katolik," ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia juga berpesan kepada guru untuk berpegang teguh pada janjinya yaitu menjalankan tugas mulia dengan memberikan pendidikan dan pengajaran yang baik kepada generasi masa muda yang akan menjadi pemimpin masa mendatang.

"Saya senang bisa hadir disini, bangga karena adanya misa ini. Saya harap, guru agama Katolik dan semua guru yang ada mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar," ucapnya.

Acara Natal bersama para guru agama katolik ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh pastor Nikodemus Jimbun, CP. dan pastor Korman, CP. Pastor Nikodemis Jimbun, CP merupakan kepala Provinsial Konggregasi Pasionis provinsi Indonesia.

Pastor Nikodemus dalam kata pengantarnya mengatakan, pembaharuan tugas dan semangat para guru agama katolik perlu dilakukan secara terus menerus salah satunya melakui perayaan Natal bersama ini.

" Guru agama katolik harus memiliki semangat baru, baik di sekolah, di paroki, di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Pastor Korman dalam sambutannya mengatakan, peran guru agama katolik sangat besar. Jasanya besar. Kehidupan dan gereja bisa tumbuh dan berkembang juga karena hasil kerja dan didukung oleh guru agama katolik. Penilaian bagi guru agama katolik, bukan hanya daro segi penampilan saja,tapi banyak hal yang dinilai.

"Progesi ini menuntut kita dalam penghayatan," tukasnya. (Tjo/Uli)