Sekilas Info

Gerindra Yakin Milton – Boyman Unggul Dilima Kabupaten

SEKADAU | SenentangNews.com - Aroma persaingan antar kandidat pada Pemilu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat sudah mulai tercium. Masing-masing kandidat sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat yang di tutup tanggal 10 Januari 2018 jam 24.00 wib.

Tiga pasang kandidat sudah bisa di pastikan ikut dalam konstestan Pilkada tahun ini yakni Milton Crosby -Boyman Harun yang di usung partai Gerindra dan PAN. Sutardmiji - Ria Norsan dan pasangan dr. Karolin Magret Natasa dan Suryadman Gidot.

"Pasangan Milton-Boyman (MB) adalah pasangan yang paling nasionalis dan partai pengusung juga partai nasionalis. Jadi, pasangan ini sudah pasti mampu mengayomi warga Kalbar. Sebab, keduanya memiliki latar belakang yang berbeda dan cukup mewakili etnis di Kalimantam Barat," kata Handi.SE, Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Sekadau kepada media di kantornya, beberapa waktu lalu.

Menurut Handi, ia yakin rakyat di lima Kabupaten yakni Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu pasti rindu dengan pemekaran. Makanya agar hal itu terwujud pasangan inilah yang cocok dan di anggap mampu melakukan aspirasi warga di lima kabupaten tersebut soal pemekaran Kapuas Raya.

"Saya sebagai ketua partai Gerindra yakin bahwa kerinduan akan terwujudnya kapuas raya sudah lama di idam-idamkan oleh warga.Makanya agar semua itu terwujud pasangan ini sudah sangat siap untuk melakukan PR besar warga di lima kabupaten tersebut," ucapnya.

Dikatakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau lagi, bahwa kalau memang warga menginginkan pemekaran maka tentu mereka sudah tahu siapa yang harus di berikan mandat untuk menduduki kursi satu provinsi kalbar. Tujuannya tentu sudah jelas yakni terwujud provinsi baru yang bernama Kapuas Raya. (Tjo)

error: Content is protected !!