Sekilas Info

15 Tahun Mengabdi, IKABA 2002 Polres Sintang Gelar Aksi Sosial

SINTANG | SenentangNews.com – Ikatan Alumni Dikmaba (IKABA) 2002 Polres Sintang menggelar aksi sosial sejumlah rumah Ibadah yang ada di Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Minggu (17/12).

Ketua Panitia Reuni IKABA 2002 Polres Sintang, Ipda Ali Mahmudi mengatakan kegiatan sosial ini merupakan salah satu kegiatan Reuni IKABA 2002 Polres Sintang yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Sintang.

“Sudah 15 tahun kami mengabdi, dan setiap tahunnya kami selalu merasa ingin terus memberikan yang terbaik pada masyarakat yang tentunya ini merupakan bagian dari pengabdian kami,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kegiatan sosial ini juga dilakukan agar reuni Ikaba juga mengandung makna yang besar, yang mengingatkan kepada seluruh anggota Ikaba 2002 Polres Sintang untuk terus ambil andil dalam masyarakat termasuk pada pembangunan rumah ibadah yang nantinya akan digunakan masyarakat sebagai tempat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membimbing generasi muda untuk menjadi lebih baik.

“Kita memilih dua rumah Ibadah yaitu Gereja Paroki St. Martinus dan Masjid Nurul Iman yang berada di Kecamatan Kelam Permai yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Kami berharap dengan adanya aksi sosial ini dapat sedikit membantu pembangunan kedua rumah ibadah tersebut, yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya memberikan sejumlah bantuan yaitu sumbangan sebesar Rp. 5 Juta dan 10 sak semen untuk masing-masing rumah ibadah yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.

“Kita juga membantu mengecat kedua rumah Ibadah tersebut. Mungkin tidak seberapa tapi besar harapan kami, dengan pemberian dari kami dapat membantu pembangunan kedua rumah ibadah tersebut,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ipda Ali yang mewakili IKABA 2002 Polres Sintang mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sintang atas bimbingan dan arahan beliau sehingga kegiatan ini berlangsung lancar.

"Kegiatan ini tak lepas dari bimbingan dan arahan dari Kapolres Sintang. Untuk itu, kami dari IKABA 2002 Porles Sintang mengucapkan terimakasih kepada beliau karena atas bimbingan beliau lah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," tukasnya.

Usai aksi sosial tersebut, IKABA 2002 Polres Sintang menggelar makan bersama di Bukit Kelam. (Uli)

error: Content is protected !!