Sekilas Info

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Massal Di Korem 121/Abw

SINTANG | SenentangNews.com - Ratusan warga terlihat antusias mengikuti sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan oleh Korem 121/Abw dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Eka Paksi Ke-72 yang digelar di kawasan Makorem 121/Abw, Sabtu (16/12).

Ratusan prajurit dan anggota Persit terlihat ikut andi pada aksi donor darah. Sementara, ratusan masyarakat dari berbagai daerah terlihat semangat mengikuti pengobatan massal yang digelar di kawasan Makorem 121/Abw.

Kamsiah, warga dari Dusun Laman Raya, Kecamatan Sungai Tebelian yang telah lama menderita diabetes mengucapkan terimakasih kepada KOREM 121/Abw karena telah mengadakan pengobatan massal. Ia berharap kegiatan ini dapat berlangsung rutin dan bisa diadakan di tempat yang tak jauh dari tempat tinggalnya mengingat kondisi fisiknya yang saat ini membuat dirinya sulit untuk bepergian.

“Sakit ini sudah saya derita sejak tahun 2009 namun benar-benar ngedrop tahun 2015 kemarin. Saya tidak bisa lagi menoreh atau kerja berat karena kaki saya lemas, sendi-sendi saya ngilu, mata saya juga rusak. Sudah satu tahun ini saya tidak lagi berobat karena tak ada biaya lagi, sudah berjuta-juta saya habis untuk berobat, jangankan sembuh, perubahan pun tak ada,” ucapnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Syahrial, warga Makong, ia mengucapkan terimakasih kepada Korem 121/Abw yang sudah menggelar pengobatan massal ini. Terlebih lagi, pihak Korem 121/Abw juga menyediakan kendaraan untuk membawanya ke Korem 121/Abw.

“Saya sudah sepuluh tahun sakit kaki, baru kali ini berobat. Terlambat memang, tapi kondisi ekonomi saya memang sulit, mau berobat takut mahal ditambah lagi biaya transportasinya. Kalau sekarang, sudahlah pengobatannya gratis, alat transportasinya juga disediakan, jadi sangat mempermudah kami," tuturnya.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan mengungkapkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Korem 121/Abw dalam rangka HUT Juang Kartika Eka Paksi ke-72 salah satunya adalah kegiatan bakti sosial yang digelar di kawasan Korem 121/Abw.

"Beberapa waktu lalu, kita sudah menggelar Karya Bhakti yaitu membersihkan lingkungan masjid, Gereja, pasar, Keraton dan beberapa tempat umum lainnya. Hari ini, kami menggelar Bakti Sosial yaitu donor darah dan pengobatan massal dan juga ada anjangsana," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan penyuluhan kepada pelajar SLTP dan SLTA terkait bahaya pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan generasi muda pada penyalahgunaan narkoba dan juga pada penularan penyakit HIV.

“Tadi kita juga memberikan penyuluhan kepada pelajar dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya salah pergaulan yang akan mengakibatkan rusaknya generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa mendatang," ujarnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Danrem 121/ABW pada HUT Juang Kartika Eka Paksi ke -72 yaitu menggelar kegiatan pengobatan massal. Hal itu menunjukkan adanya kemanunggalan TNI.

“Ini wujud manunggal TNI dan masyarakat. Kita akan terus dukung termasuk kegiatan PETASAN yaitu Pengabdian Tanpa Batas Tentara Perbatasan, nanti akan kita koordinasi terlebih dahulu,” tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!