Sekilas Info

Safari Natal Kedua bupati Sekadau di Dua kecamatan

SEKADAU |SenentangNews.com- Safari Natal kedua di lakukan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau di dua kecamatan yakni kecmatan Nanga Mahap dan Nanga Taman untuk Nanga Mahap safari Natal mengambil tempat di Aula Gereja Bukit Sion Nanga Mahap Rabu (6/12) kemarin.

Safari Natal kedua setelah kecamatan Belitang Hulu dan Belitang safari Natal dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si didampingi wakil bupati Aloysius SH.M.Si,Wakjl ketua DPRD Sekadau Jefray RajaTugam SE,Sekretaris Dewan Nurhadi S.Ip.Sejumlah kepala OPD dan kepala Kantor,Forkopimka dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya bupati mengatakan bahwa safari adalah agenda rutin dilakukan oleh pemkab Sekadau,salah satu tujuanya adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Saya mengingatkan agar nanti saat merayakan Natal hendaknya dirayakan dengan sederhana saja.Jangan berhura-hura"sesuaikanlah dengan kondisi yang ada "kata Rupinus.

Rupinus mengajak seluruh masyrakat untuk terus menjaga dan memelihara persatuan dan keberagaman sebagai ciri khas bangsa kita. Tak lupa juga mantan camat Mahap ini berpesan agar berjaga-jaga terkait iklim cuaca yang memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim,seperti angin kencang dan banjir,pesan Rupinus.

Dalam siraman rahani oleh pastor Antonius Cema Cp mengutip kitab Injil dalam Kolose 3:15 bahwa makna Natal yang sesunguhnya bagi umat kristen bahwa kelahiran kristus membawa damai bagi seluruh umat. Bercermin dari situasi terkini bangsa kita yang berada dalam cobaan dengan hasrat bangsa yang ingin mencapai kedamaian.

Menghadapi problema bangsa saat ini hendaknya umat kristen yang ada di kabupaten sekadau agar selalu berada dalam kedamaian, kedamaian juga meliputi pelaksana tugas bagi pemerintahan, pesan pastor.

Disamping acara safari pada kesempatan tersebut pemerintah daerah Sekadau menyerahkan bantuan kepada Gereja Katolik St.Maria Bunda Allah Nanga Mahap satu buah Patung bunda Maria, satu buat Kipas angin.sedangkan Gereja katolik Kemayuk diberikan bantuan satu buah salib Altar.

Sedangkan Gereja Katolik Stasi Pandak mendapatkan satu Unit Wireless satu buah Organ dan bantuan lainya juga diberikan kepada Gereja Katolik Staasi Taman satu buah Organ.

Sementara Bank Kalbar Sekadau menyerahkan bantuan dua kaleng cat tembok untuk gereja katolik Kemayuk sementara itu Dinas sosial menyerahkan bantuan beras bagi penderita lumpuh layu di desa Sebabas.(tjo)