Sekilas Info

APBD P Belum Dibahas, Dewan Sekadau Pertanyakan Kinerja

SEKADAU | SenentangNews.com - APBD Perubahan Kabupaten Sekadau yang hingga saat ini belum juga dibahas membuat Teguh Arif Hardianto salah seorang badan angaran DPRD kabupaten sekadau mempertanyakan kinerja aparatur pemda Kabupaten. Sebab menurut Teguh sampai sekarang APBD Perubahan belum di bahas.

Padahal tahun anggaran sudah memasuki semester akhir. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa APBD Perubahan akan dibahas bahkan notanya saja belum di sampaikan oleh eksekutif padahal harusnya saat ini APBD P sudah di bahas bersama DPRD," kata Teguh, (14/10)

"lebih lanjut Teguh mengatakan bahwa tahapan pembahasan APBD murni tahun anggaran 2018 saja sudah berjalan. Kalau terjadi defisit anggaran itu wajar saja, tapi APBD Perubahan sebagai akibat adanya perubahan terhadap asumsi KUA, ataupun tidak sesuainya pendapatan daerah yg ditargetkan dalam APBD murni tahun anggaran 2017. Sedapat mungkin segera kita bahas bersama," pungkas Teguh

Sementara itu Hendi SE wakil ketua DPRD kabupaten sekadau ketika di konfirmasi oleh senentangnews mengatakan, bahwa dewan pada prinsipnya siap bersama eksekutif membahas asalkan nota APBD Perubahan sudah di sampaikan ke dewan oleh eksekutif.

"Kita malah menunggu nota dari eksekutif kalau nota sudah di sampaikan.Maka selanjutnya legislatif akan menbahas dulu berama Bamus,ucap Hendi Senin (16/10) kemarin

Sementara itu,  Albertus Pinus ketua DPRD kabupaten sekadau ketika di komfirmasi via telpon selulernya mengatakan, bahwa sebenarnya pembahasan APBD Perubahan tidak terlalu penting. Yang paling penting tentu APBD tahun 2018. Tapi semunnya sudah selesai di bahas. Kini tingal di sahkan saja.

"APBD Perubahan menurut saya tidaklah terlalu penting di bahas. Tidak dibahaspun tidak jadi masalah. Karna pada pembahasanya tentu berkisar pada sisa angaran saja. Di tanya apakah APBD tahun 2017 defisit ia menjawab kalau APBD defisit itu biasa. Yang jelas tahun depan APBD kita di targetkan 1 trilun lebih itu hanya target, tutupnya (tjo).

error: Content is protected !!