Sekilas Info

PKPI Siap Bangkit, Target Empat Kursi di Parlemen

SINTANG | SenentangNews.com- Meskipun pemilihan legislatif (pileg) akan berlangsung pada 2019 mendatang, namun sejumlah partai politik (parpol) di bumi senentang mulai mempersiapkan diri untuk menyambut pesta demokrasi tersebut. Salah satunya adalah Partai PKP Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Sintang, Toni S.Sos. M.Si mengatakan bahwa dalam Pileg 2019 nanti, partainya menargetkan satu fraksi atau empat kursi di legislatif Sintang.

“Saya kira ini target yang realistis,”kata Toni usai menyerahkan berkas Sipol di kantor KPU Kabupaten Sintang, Senin (16/10) malam kemarin.

Ia menuturkan, untuk memuluskan target tersebut, pihaknya telah membentuk pengurus anak cabang (PAC) di setiap kecamatan di Sintang.

“Rekrutmen anggota telah kami lakukan dengan dilengkapi data diri yang akurat, seperti KTP dan pas foto,” ujar mantan anggota DPRD Sintang ini.

Dia mengungkapkan, empat kursi yang menjadi target pihaknya sudah dipersiapkan cukup lama. Pada Pileg 2019 mendatang, target tersebut diakuinya sangat realistis, karena sesuai fakta dan data yang sudah disajikan pihaknya.

“Kalkulasi kita, satu fraksi dengan empat kursi bisa terpenuhi di DPRD Sintang. Tapi ekspektasi teman-teman, target bisa lebih dari empat kursi,” sebutnya.

Ditanya dengan pemilihan Gubernur yang akan berlangsung tahun depan, Politisi senior ini mengungkapkan akan mendukung pasangan yang akan berkoalisi nantinya.

“Siapa pun calon yang muncul nantinya tetap kita amankan karena kita tunduk dengan keputusan parpol,”tegasnya.

Toni juga berharap pada pemilihan gubernur yang akan dihelat 2018 mendatang kepada semua pihak untuk memilih pemimpin yang berkualitas tanpa melihat perbedaan.

“Saya berharap masyarakat bisa cerdas dalam memilih, tidak jamannya lagi memainkan isu SARA,”tukasnya. (bny)

error: Content is protected !!