Sekilas Info

Cari Solusi GGD, Herimaturida : Target Kami Temui Menteri

SINTANG | SenentangNews.com - Mengenai aspirasi yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu mendapat tanggapan positif dari DPRD Kabupaten Sintang.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Herimaturida mengungkapkan mengenai aspirasi yang di sampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan terkait keberadaan GGD, pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan membuat tim khusus.

"Mengenai aspirasi yang telah di sampaikan okeh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, kita sudah membuat tim gabungan eksekutif dan legislatif dalam menanggapi permasalahan ini," ujarnya ketika ditemui usai rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang di ruang rapat Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Senin (16/10).

Ia mengatakan tim tersebut nanti akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Tak hanya tulisan kita juga akan menyampaikan secara lisan. Target kita bertemu dengan menteri.kita Ingi memperjuangkan hingga tingkat pusat, kita ingin mendapatkan informasi langsung. Saya minta beri kesempatan kepada kami untuk berkoordinasi," ucapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus mengatakan pihaknya setuju para perekrutan GGD kedepannya bisa mengakomodir putra putri daerah.

"Seperti tahun 2014 lalu, putra putri daerah bisa bersaing dalam perekrutan ASN meskipun tak memiliki sertifikat pendidik. Karena memang untuk mendapatkan sertifikat pendidik tidaklah mudah dan hanya dapat diambil oleh universitas tertentu," tuturnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, Palentinus mengharapkan adanya koordinasi ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat menjawab keluhan-keluhan masyarakat.

"Kita harapkan adanya koordinasi ini dapat mengakomodir keluhan-keluhan dari masyarakat yang disampaikan beberapa waktu lalu," tukasnya. (Uli)

error: Content is protected !!